5 TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG!

5 TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG!

Jerawat bukan hanya terjadi pada wajah saja. Namun, bisa juga muncul pada punggung. Perlu diketahui, jerawat di punggung terjadi dimulai dari wajah karena kebanyakan jerawat akan muncul pertama kali pada wajah. Bila lama-kelamaan jerawat semakin banyak bahkan semakin parah, akan sangat berpengaruh pada bagian tubuh lainnya. Tak jarang, orang yang mengalami jerawat punggung tidak menyadari jika tubuhnya mengalami jerawat punggung. Apalagi jerawat ini sering sekali tidak terlihat.

Mandi Dua Kali Sehari!
Cara mengatasi jerawat di punggung yang pertama adalah mandi 2 kali sehari. Anda dapat menjaga kebersihan tubuh dan mencegah bakteri berkembangbiak dengan pesat di tubuh Anda. Sebisa mungkin pilihlah sabun mandi yang memiliki pH sesuai dengan pH kulit dan mengandung anti bakteri agar mampu membunuh kuman penyebab jerawat di punggung. Gunakan alat bantu loofah atau brush untuk menjangkau punggung dan dapat membersihkannya dengan sempurna
Scrub 2 Kali Seminggu
Adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat berakibat penyumbatan pori-pori dan akhirnya menimbulkan jerawat. Maka dari itu, Anda perlu melakukan eksfoliasi punggung untuk tetap bersih dari sel kulit mati terangkat sehingga jerawat di punggung tidak akan terjadi. Bila tidak ingin repot membuat scrub tubuh, saat ini ada produk scrub tubuh yang bisa Anda beli di pasaran.
Konsumsi Buah dan Sayur
Ternyata apa yang Anda konsumsi sehari-hari berpengaruh juga pada munculnya jerawat di punggung. Salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Makanan-makanan tersebut bukan hanya menambah vitamin untuk tubuh, tapi bermanfaat juga untuk mengeluarkan segala racun di tubuh dan membuat tubuh bersih luar dan dalam. Bila rutin mengonsumsi buah dan sayur, lama-kelamaan membantu juga menghilangkan jerawat di punggung
Pakaian Yang Bersih dan Tidak Ketat
Cara mengatasi jerawat di punggung yang perlu diperhatikan juga adalah Anda perlu memastikan pakaian yang dipakai bersih. Selain itu, cek deterjen yang Anda pakai. Hal ini dikarenakan ada saja kandungan dalam deterjen yang memicu munculnya jerawat di punggung menjadi meradang. Sekadar tips, gunakan saja deterjen yang tidak memiliki wangi menyengat dan aman untuk kulit sensitif. Khusus perempuan, sebaiknya Anda perlu mengatur bra agar lebih longgar saat memakainya. Jangan terlalu sempit.  Intinya apa pun yang memerangkap panas atau menyebabkan gesekan pada kulit bisa memperburuk kondisi jerawat.
Hindari Memencet Jerawat
Dalam menangani jerawat pada punggung, sama saja dengan yang ada pada wajah, janganlah sekali-kali memencet atau menggaruk jerawat di punggung karena bisa menyebabkan peradangan dan meninggalkan bekas jerawat. Itulah informasi soal penyebab dan cara mengatasi jerawat pada punggung. 

Sumber: Thebodyshop.com




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF