5 Aroma Terapi Untuk Melepas Lelah Setelah Kerja!

5 Aroma Terapi Untuk Melepas Lelah Setelah Kerja!

Bagi sebagian besar orang, situasi pandemi Covid-19 bisa menjadi pemicu timbulnya stres dan kecemasan berlebih. Bahkan produktivitas hingga imun tubuh pun bisa ikut menurun. Nah, lilin aromaterapi bisa menjadi salah satu alternatif mengurangi kecemasan.

Berbeda dari lilin biasa pada umumnya, lilin aromaterapi mengandung minyak esensial murni dan 100 persen terbuat dari bahan-bahan alami sehingga benar-benar aman untuk digunakan setiap hari. Ada beberapa pilihan aroma lilin aromaterapi yang punya manfaat yang lebih spesifik bergantung pada jenis aromanya. Penasaran ada apa saja?

1. Aroma Lavender
Wangi bunga lavender memang dibenci oleh nyamuk, namun keharumannya disukai manusia karena bisa memberi rasa tenang. Oleh karena itu, ekstrak bunga lavender nggak hanya bisa dijadikan sebagai bahan utama produk pengusir nyamuk, namun juga dipakai untuk membuat lilin aromaterapi. Melansir dari Artnaturals, aroma bunga ini nggak hanya meredakan stres dan kecemasan, namun juga mengurangi depresi. Bahkan, wangi lavender juga dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Jadi, buat kamu yang capek bisa langsung cepet tidur, nih.
2. Aroma Peppermint
Wangi peppermint dari lilin aromaterapi yang punya efek menenangkan dapat meredakan sakit kepala, nyeri otot, hingga masalah pencernaan yang diakibatkan oleh stres berlebih.
3. Aroma Kayu Manis
Ternyata, kayu manis juga menjadi favorit orang banyak saat memilih wewangian lilin aromaterapi. Aroma yang mengundang dari kayu manis dikenal dapat membantu mengurangi kegelisahan, rasa letih dan kelelahan. Cocok buat kamu yang justru lebih sering merasa lelah saat harus bekerja atau kuliah daring di rumah.
4. Aroma Mawar
Tak hanya punya sejuta manfaat dalam bidang kecantikan, ternyata bunga mawar yang diekstrak menjadi lilin aromaterapi bisa meningkatkan romansa di antara kamu dan pasangan, lho. Selain itu, kalau kamu punya masalah gangguan tidur, aroma bunga mawar dari lilin aromaterapi akan membantumu menjadi lebih rileks, sehingga kamu bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.
5. Aroma Citrus
Wangi citrus yang kuat dan segar ternyata bisa membantu mencerahkan suasana hatimu dan meningkatkan konsentrasi. Gak hanya itu, lilin aromaterapi dengan wangi buah lemon juga dipercaya bisa mengurangi rasa mual dan merevitalisasi pikiran serta tubuh kamu. Sehingga, kamu bakal merasa lebih fresh dan kembali bersemangat.

Sumber: IDN Times




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF