Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Pada akhir April lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg memperkenalkan Messenger Rooms, fitur yang memungkinkan 50 orang bertatap muka secara bersamaan di sebuah ruangan virtual. Fitur tersebut rupanya juga bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia. Pantauan KompasTekno, Rabu (20/5/2020), fitur Messenger Rooms sudah hadir di Facebook versi desktop dan aplikasi Messenger. FItur ini dapat diakses melalui tombol "Create new room" yang terdapat di tab "Messenger" Facebook versi web.

Pengguna juga bisa menemukannya di aplikasi Messenger lewat tab "People". Lalu klik tombol "Create new room" atau "Create a Room", pengguna bakal disodori dengan tampilan ruangan video konferensi Messenger Rooms yang sudah mereka buat. Di sini, mereka bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau ingin menguncinya dengan peserta-peserta undangan saja.

Terkait hal tersebut, peserta yang bergabung pun sebenarnya tidak harus memiliki akun Facebook. Sebab, mereka bisa langsung bergabung ke Messenger Rooms lewat tautan yang dikirim oleh sang pemilik ruangan. Menariknya, jika pengguna mengakses fitur Messenger Rooms di desktop, maka mereka bisa menggunakan fitur share screen guna membagikan layar yang sedang dilihat kepada semua partisipan.

Facebook tak membatasi durasi meeting yang digelar lewat Messenger Rooms. Hanya saja, seluruh percakapan yang tersiar di dalamnya tak akan dilindungi oleh sistem enkripsi end-to-end. Meski demikian, seperti dikabarkan sebelumnya, Facebook mengklaim tidak akan melihat atau mendengar percakapan yang dilakukan pengguna di Messenger Rooms.

Nah, bagi pengguna smartphone yang belum mendapatkan fitur ini, ada baiknya untuk memperbarui aplikasi Messenger ke versi terbaru.

Sumber: Kompas.com
 




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF