John Legend Catat Sejarah Baru Ajang Penghargaan

John Legend Catat Sejarah Baru Ajang Penghargaan

Kemenangan John Legend meraih piala Creative Arts Emmy Awards pada Minggu (9/9) mencatatkan sejarah baru. Suami dari Chrissy Teigen itu menjadi salah satu seniman termuda yang meraih lengkap piala dari empat penghargaan bergengsi.
Empat penghargaan tersebut adalah Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards. Keempatnya kerap disebut EGOT.

Pada akhir pekan lalu, John Legends menggenapkan rekor EGOT miliknya dengan meraih Creative Arts Emmy Awards berkat serial televisi AS, Jesus Christ Superstar Live in Concert.
Pelantun lagu 'All of Me' ini tak hanya menjadi salah satu peraih EGOT termuda, tetapi juga menjadi pria kulit hitam pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.   

Sebelumnya pada 2002, titel perempuan kulit hitam pertama peraih EGOT sudah direbut oleh Whoopi Goldberg. Namun, baru John Legend yang mampu menyandang titel tersebut untuk versi pria.

Di usia 39 tahun, Legend telah mengumpulkan 10 Grammys, sebuah Oscar, dan sebuah Tony. Hal ini membuat ayah dua anak ini menjadi artis ke-15 yang mampu mengoleksi keempat piala bergengsi tersebut.
Legend pertama kali mengoleksi salah satu EGOT melalui piala Grammy pada 2006, terdiri dari kategori Best New Artist, Best R&B Album dan Best Male R&B Vocal Performance. 
Selain itu, ia kembali mendapatkan Grammy pada kategori Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals pada 2007 dan 2009. 

 

(sumber: cnn)




Copyright © 2018 BahanaFM
Powered by

MEMBER OF