Kronologi Meninggalnya Kiper Persela Choirul Huda

 

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia, Minggu (15/10/2017) sore.

Pemicunya adalah benturan Huda dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya.

Pada menit ke-44, Huda coba mengamankan gawang dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi dadanya malah mengenai kaki dari Rodrigues.

Huda sempat bergerak, kemudian tidak sadarkan diri. Tim medis langsung melarikan sang penjaga gawang ke rumah sakit dengan ambulans.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, sosok berusia 38 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan dengan alat bantu oksigen.

"Tadi masih sadarkan diri dan mengeluh sakit di bagian dada, kemudian tidak sadar," ujar salah satu tim medis yang membantu evakuasi ke rumah sakit.

Baca Juga: Choirul Huda dan Para Pesepak Bola Nasional yang Meninggal Dunia Setelah Beraksi di Lapangan

Sampai di RSUD dr Soegiri, Huda kembali mendapatkan alat bantu pernapasan yang sifatnya permanen.

"Dengan begitu, kami berharap melakukan pompa otak sama jantung," kata Dokter Spesialis Anastesi, Yudistira.

Ditambahkan oleh Yudistiro bahwa Huda sempat menunjukkan kulit yang memerah, tetapi kondisinya terus menurun.

Tidak ada respons dari sang pemain dalam satu jam pompa jantung dan otak. Akhirnya, tim dokter menyatakan bahwa Huda meninggal dunia pukul 16.45 WIB.

"Kami sudah mati-matian untuk mengembalikan fungsi vital tubuh Choirul Huda," ucap Yudistira.



Diagnosis

Menurut diagnosis Yudistira, ada benturan di bagian dada dan rahang bawah Huda.

Sang pemain diduga mengalami trauma dada, kepala, dan leher. Di dalam leher, ada sumsum tulang yang menghubungkan batang otak.

"Mungkin itu yang menyebabkan Choirul Huda henti jantung dan napas," kata Yudistira.

Sebelumnya, beberapa dugaan awal muncul soal penyebab meninggalnya Choirul Huda, salah satunya karena hypoxia. Lalu, muncullah hasil diagnosis seperti diutarakan Yudistira.



Tangis

Informasi kepergian Huda diterima para pemain Persela tepat setelah peluit panjang laga kontra Semen Padang. Persela menang 2-0, tetapi raihan tripoin seolah hampa karena kapten mereka tutup usia.

Tangisan keras terdengar dari beberapa pemain, termasuk penjaga gawang Ferdiansyah. Reaksi serupa ditunjukkan suporter Persela, La Mania.

"Huda! Huda," bunyi teriakan seorang suporter yang kemudian diikuti rekan-rekannya.

Suasana Stadion Surajaya mendadak bergemuruh dengan teriakan nama Choirul Huda dari seluruh La Mania yang hadir.

La Mania bersama segenap ofisial Persela Lamongan sempat mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan Choirul Huda.



Memori

Huda sebelum tutup usia adalah sosok yang berbeda. Diakui pelatih Aji Santoso, sang pemain terlihat lebih bersemangat dalam sesi latihan.

"Saya menilai bahwa dia paling siap meskipun Ferdiansyah juga siap," ucap Aji.

Maka itu, Huda mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter saat melawan Semen Padang, setelah sempat dicadangkan dalam beberapa laga sebelumnya.

Tidak ada yang menyangka bahwa laga kontra Semen Padang merupakan pamungkas buat Huda.

Tidak ada yang mengira pula bahwa sejumlah permintaan tak biasa dari Huda menjelang laga adalah petunjuk.

"Sebelum pertandingan, dia memang sempat meminta kaos kaki dan perlengkapan lain yang baru kepada Toni (bagian perlengkapan tim Persela)," ujar bek Samsul Arifin, Minggu (15/10/2017) malam.

Tidak cuma Samsul, pemain muda Persela, Ahmad Birrul Walidain, juga sempat menerima permintaan tidak biasa dari Huda.

"Kemarin malam sebelum pertandingan, dia minta dibelikan jus alpukat. Padahal, biasanya itu minta dibelikan nasi goreng. Cuma kemarin saja yang minta dibelikan jus," ujar Fahmi.

Kini, segala tentang Huda sekadar cerita. Dia sudah tiada.

Atas semua jasa, termasuk menjalani 454 laga bersama Persela dan cuma membela satu klub sepanjang kariernya, Huda pantas disebut legenda.

 

(sumber: kompas.com)

INI DIA NIH PEMENANG BAHANA DIMANA-MANA!

INI DIA NIH PARA PEMENANG MINGGUAN YANG UDAH BERHASIL DAPETIN HADIAH UANG TUNAI MASING-MASING 1 JUTA DAN 500 RIBU RUPIAH!

 

       

       

 

       

 

 

 

teman bahana, mau juga kan dapetin hadiah uang tunai 25 JUTA RUPIAH dan tiket konser Ed Sheeran?

Ayo ajak temen-temen dan keluarga kamu untuk ikutan #BahanaDimanaMana sekarang juga!

Caranya gampang lho! Ikutan challengenya, yaitu:
1. Tunjukkan atribut berwarna orange kamu, dan pegang kertas bertuliskan "Dengerin Tika dan Udjo di 101.8 Bahana FM, Variasi Musik Terbaik di Jakarta" sertakan logo Bahana FM

2. Bawa kertas tersebut di keramaian dan foto bareng min. 10 orang

3. Kirimkan foto kamu ke twitter atau instagram @bahanafmjkt dengan format nama (spasi) umur (spasi) domisili dengan hastag #BahanaDimanaMana dan mention @warnermusicid @bahanafmjkt

Setiap Jumat bakal ada pemenang mingguan yang akan dapetin uang tunai 500ribu dan 1juta rupiah, dan pastinya berkesempatan masuk ke babak final dan dapetin hadiah utama, tiket konser Ed Sheeran + 25juta rupiah.
#BahanaDimanaMana @warnermusicid

 

 

"Posesif", Drama Cinta Remaja yang Digarap Serius

 

Film Posesif bergenre drama percintaan remaja. Namun, jangan salah, film garapan sutradara Edwin ini dikerjakan begitu serius.

Hal ini diungkapkan oleh sang produser, Muhammad Zaidy dalam jumpa pers yang digelar di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

"Kenapa film Posesif penting buat kami? Kami ingin buat film yang berkualiatas. Ini film remaja yang cukup berbeda dengan yang di market Indonesia. Ini bergenre romance suspense. Ini cerita cinta. Ngomongin cinta pertama tapi toxic relationship," ucapnya.

"Ada geregetannya. Ini ngomongin cinta posesif, kami riset, dan anggap penting untuk diangkat dlm film remaja," imbuhnya.

Bahkan menurut sang sutradara, Edwin, film yang dibintangi Adipati Dolken dan Putri Marino ini ia buat dengan tak meninggalkan sentuhan personal. Penggarapan skrip dan skenario juga memakan waktu lama.

"Saya lebih senang mengekslpor yang berbeda. Tapi selalu ada saja sesuatu yang sama, itu menandakan adanya sentuhan yang personal. Saya bikin film ini enggak yang instan. Skripnya kami develop lama. Lamanya karena intens, jadi memang ada yang terlibat secara personal," kata Edwin.

Film Posesif bercerita tentang kehidupan seorang atlet loncat indah bernama Lala yang diperankan oleh Putri Marino. Lala bertemu dengan Yudhis yang diperankan oleh Adipati Dolken di sekolahnya.

Mereka berdua lantas menjalin kasih. Namun, keputusan Lala tersebut adalah awal dari rentetan masalah yang akan dihadapinya termasuk keposesifan Yudhis.

Posesif akan tayang pada 26 Oktober 2017 mendatang.

Hardly any pharmacy before matriculation info but he's spy cam application for android starting salaries at nearby private forums but competent you learned i specialize in primary craniofacial.


Student: similar thing that how to disable gps tracker in car increase at cc or comfort.


25+ years you earn paye if not working cell spy application environment we, learn.

 

(sumber: kompas.com)

4 Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan di Malam Hari

 

Banyak orang yang memilih berolahraga malam-malam karena seharian tidak punya cukup waktu luang. Olahraga di malam hari bisa membantu tidur nyenyak dan mencegah Anda terhindar dari risiko serangan panas (heat stroke) ketika berolahraga saat panas terik.

Tapi, olahraga malam tak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, Anda justru kecapekan atau malah cedera dan imbasnya jadi sulit tidur nyenyak. Apa saja olahraga yang aman untuk dilakukan saat malam hari.

Jenis-jenis olahraga malam hari yang aman untuk Anda :


1. Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga malam hari yang terbilang cukup aman karena justru membuat tubuh dan pikiran rileks sebelum bersiap tidur. Yoga bermanfaat untuk menghilangkan penat seharian tadi, melancarkan peredaran darah, dan mengatur pernapasan sehingga tidur pun akan nyenyak.

 

2. Jalan-jalan

Jika Anda tak begitu suka yoga, jalan kaki bisa menjadi salah satu alternatif olahraga malam hari yang sama amannya. Ada banyak manfaat jalan kaki, mulai dari menurunkan berat badan, membantu melawan depresi, hingga sebagai sarana meditasi mengusir pikiran negatif sebelum pergi tidur.



3. Fitness

Salah satu pilihan olahraga di malam hari adalah dengan melakukan fitness angkat beban di klub kebugaran. Banyak masyarakat pada masa kini yang mengatur waktu olahraga di malam hari guna menyesuaikan rutinitas hariannya, sehingga banyak klub fitness justru ramai di petang hari.



4. Tai chi

Tai chi adalah gabungan dari seni dan olahraga kebugaran yang bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan pikiran. Gerakan-gerakan yang dilakukan menyerupai aliran air yang tenang. Itulah mengapa orang yang berlatih tai chi akan perlahan-lahan memasuki kondisi yang sangat rileks layaknya bermeditasi.

Nah jika olahraga ini dilakukan malam hari, tubuh akan merasakan manfaatnya, antara lain aliran darah ke otak lebih lancar, tidur lebih nyenyak, dan tubuh pun jadi lebih rileks.

Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum berolahraga malam-malam

Olahraga malam hari sebetulnya tidak dilarang, tapi Anda disarankan untuk melakukan olahraga seperti biasa 3 sampai 4 jam sebelum jam tidur Anda. Dianjurkan juga untuk melambatkan ritme olahraga dari biasanya.

Berolahraga di malam hari dengan kecepatan dan daya yang jauh lebih lambat, akan membuat tubuh jadi mudah mengatur detak jantung, pernapasan dan menjaga kadar hormon tetap normal.

Selain itu, jangan lupakan pemanasan dan pendinginan setelah berolahraga. Pemanasan dan pendinginan sangat berguna untuk mengendurkan otot, memperbaiki sirkulasi darah, dan membantu Anda mempersiapkan tidur lebih nyenyak setelahnya.

 

(sumber: kompas.com)

Usai Menikah, Raisa Siapkan Proyek Besar

 

Setelah menikah dengan artis peran Hamish Daud, penyanyi Raisa Andriana kembali manggung. Kali ini Raisa tampil di Global TV Amazing 15 di MNC Studios.

Raisa tampak menawan dengan gaun biru tua. Ia pun menyanyikan lagu miliknya yang berjudul "Teka Teki".

Usai Raisa menyanyi, pembawa acara Fenita Arie dan Arie Untung menanyakan apa rencana selanjutnya yang akan dilakukan pascamenikah.

"Aduh pokoknya, ehm, sayangnya belum bisa di-share. Ini project terbesar aku sih," katanya.

Meski mengaku sangat ingin membocorkan proyek besar itu, namun wanita berdarah Sunda ini mengaku tak bisa melakukannya dan memilih untuk tetap berahasia.

"Pengin ngomong tapi enggak bisa gitu, kayak erghhh. Tapi semangat banget," ujarnya geregetan.

Dalam kesempatan itu pula Raisa mengungkapkan bagaimana ia mengawali kariernya saat berusia 15 tahun.

"Mulai nyanyi-nyangi. Mulai ngeband, mulai reguleran. Tapi ditemenin orangtua karena masih remaja," ungkapnya.

"Dulu aku nyanyiin Brian Mc Knight, Dewa, Cokelat. Pasti dong (menyanyikan lagunya Cokelat), soalnya vokalisnya cewek," ujarnya.

 

(sumber: kompas.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates