Yockie Suryo Prayogo, Meninggal Dunia

 

Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Salah seorang legendanya, mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo (63), meninggal dunia, Senin (5/2/2018).

Kabar duka ini disampaikan okeh vokalia grup band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, lewat akun Instagram-nya, @rianekkypradipta.

"innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik ..," tulis Rian seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Senin pagi.

Rian pun menyertakan fotonya berpose mendiang Yockie sambil memegang vynil God Bless yang bertanda tangan.

"Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah#yockiesuryoprayogo #restinpeace #legend," tulisnya lagi.

Yockie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes, sirosis, dan stroke.

Sebelumnya, sejumlah musikus Indonesia menggelar konser penggalangan dana, "Pagelaran Sang Bahaduri", untuk Yockie yang terbaring sakit.

Acara itu digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Berdasarkan pesan WhatsApp dari istri Yockie, Tiwi Puspitasari, Yockie mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, pada Senin (5/2/2018) pukul 07.35 WIB

Tiwi menambahkan, jenazah Yockie disemayamkan di Rumah Duka RSPI Bintaro dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

 

(sumber: kompas.com)

Luar Biasa, Ada 7 Manfaat Tak Terduga dari Tertawa

 

Salah satu hal terbaik di dunia ini adalah bisa tertawa lepas. Tertawa bisa menyatukan manusia dan membangun hubungan yang kuat.

Tertawa juga mampu menghadirkan atmosfir hangat dalam keluarga. Ada banyak manfaat dari tertawa.

Para peneliti telah melakukan berbagai penelitian untuk menyelidiki manfaat tertawa secara mendalam, termasuk di antaranya Dr. Lee Berk dan Dr. Stanley Tan dari The Loma Linda University, California.

Mereka mengungkap tujuh manfaat tertawa berdasarkan hasil riset yang dilakukan kedua peneliti tersebut.

1. Menurunkan tekanan darah

Bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, tertawa adalah obat murah dan praktis untuk menormalkan tekanan darah. Tertawa bisa mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Bahkan, cara ini juga efektif untuk mereka yang memiliki tekanan darah normal. Jadi, cobalah  mencari hal lucu di sekitarmu untuk mengundang tawa agar kamu terhindar dari risiko penyakit ini.


2. Mengurangi hormon stres

Dengan mengurangi tingkat hormon stres, Kamu juga bisa mengurangi kecemasan dan stres yang berdampak pada tubuh.

Selain itu, pengurangan hormon stres dapat menyebabkan kinerja sistem kekebalan tubuh lebih tinggi.

Nah, jika kamu merasa hari-harimu begitu berat, cobalah untuk tertawa demi menghilangkan stres dan mendapatkan manfaat kesehatan dari tawa itu.


3. Melatih otot perut

Salah satu manfaat tawa adalah bisa melatih otot perutmu. Saat tertawa, otot-otot di perut mengembang dan berkontraksi, sama seperti ketika Kamu dengan sengaja melatih otot tersebut.

Sementara itu, otot yang tidak bekerja saat tertawa juga akan merasa rileks. Jika Kamu malas berolahraga dan ingin mendapatkan perut yang rata, maka mungkin tertawa bisa jadi solusi alternatif untuk mendapatkan bentuk perut impian.


4. Meningkatkan fungsi jantung

Tertawa adalah latihan kardio yang hebat, terutama bagi mereka yang tidak mampu melakukan aktivitas fisik lainnya karena cedera atau sakit.

Ini membuat jantungmu memompa dan membakar kalori dalam jumlah yang sama per jam saat berjalan dengan kecepatan lambat sampai sedang.

Maka, jika Kamu ingin memiliki jantung yang sehat, cobalah cara yang murah dan sederhana ini.


5. Mengaktifkan sel T

Sel T adalah sel sistem kekebalan khusus yang harus diaktifkan oleh tubuh. Saat kita tertawa, Kita mengaktifkan sel T yang membantu melawan penyakit.

Jadi, saat Kamu merasa tak enak badan, mungkin mencoba untuk tertawa akan membantu badan kembali bugar.


6. Memicu pelepasan endorfin

Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami. Dengan tertawa, kita bisa melepaskan endorfin yang membantu meringankan rasa sakit kronis, dan membuat kita merasa lebih baik.



403 Forbidden

7. Meningkatkan rasa nyaman

Tertawa dapat memberi rasa nyaman pada tubuh. Dokter telah menemukan bahwa orang yang memiliki pandangan positif terhadap kehidupan cenderung melawan penyakit lebih baik daripada orang yang memiliki pandangan negatif.

Jadi, kunci untuk panjang umur adalah tersenyum dan tertawa.

 

(sumber: kompas.com)

Film Layar Lebar Super Mario Bros Akan Digarap

 

Perusahaan konsol games Nintendo secara resmi menyatakan akan membuat film layar lebar Super Mario Bros. Untuk itu, Nintendo menggandeng studio film animasi dari Amerika Serikat Illumination Entertainment.

Hal itu diumumkan oleh Nintendo melalui akun Twitter resmi mereka, @NintendoAmerica, yang dikutip oleh Kompas.com pada Jumat (2/2/2018).

"Nintendo and Illumination are partnering on a movie starring Mario, co-produced by Shigeru Miyamoto and Chris Meledandri!" tulis akun tersebut.

Illumination Entertainment merupakan pembuat animasi terkenal untuk film-film, antara lain, Despicable Me, Minions, Sing, dan The Lorax.

Sebelumnya, film yang diadaptasi dari games si tukang pipa tersebut telah ada di layar lebar dalam dua versi.

Kedua film itu adalah Super Mario Bros: Peach-Hime Kyushutsu Dai Sakusen!, yang merupakan film animasi Jepang dan dirilis pada 1986; dan Super Mario Bros versi live-action dari AS, yang dirilis pada 1993.

Super Mario Bros merupakan games yang diterbitkan oleh Nintendo pada 1985. Permainan itu dicipta oleh Shigeru Miyamoto.

 

(sumber: kompas.com)

Tips Membakar 100 Kalori Dalam 10 Menit

 

Olahraga adalah kunci untuk memiliki bentuk tubuh ideal yang juga bugar. Namun, kendala waktu masih sering menjadi alasan banyak orang untuk melewatkan olahraga.

Untuk orang dewasa sehat yang berusia 18-64 tahun, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan minimal olahraga aerobik intensitas sedang selama 150 menit per minggu (seperti  jalan cepat dan berenang) atau olahraga aerobik dengan intensitas tinggi, misalnya berlari, selama 75 menit per minggu.

Dilansir dari Mayo Clinic, orang dewasa sehat direkomendasikan untuk melakukan latihan kekuatan sekitar 12 sampai 15 pengulangan, minimal setiap dua kali seminggu.

Waktu ini bisa dibagi-bagi dengan teratur setiap harinya. Umumnya, lama waktu yang direkomendasikan adalah 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu.

Batas maksimalnya adalah selama 90 menit setiap hari bagi orang yang kelebihan berat badan (overweight).

Terlepas dari lama waktu berolahraga yang direkomendasikan, tidak dapat dipungkiri bahwa kesibukan harian bisa membuat kita mangkir dari sesi olahraga rutin.

Nah, jika Anda memang sibuk, luangkanlah waktu 10 menit saja untuk mempraktikkan cara membakar kalori dengan olahraga berikut:


Latihan kardio dalam 10 menit

1 menit, lakukan jalan cepat atau berbaris di tempat.
1 menit,  lakukan gerakan lengan ke atas dan ke bawah
1 menit, lakukan jumping jack
30 detik, lakukan lompat jauh (melompat ke depan ke belakang)
30 detik, lakukan lari di tempat
30 detik, lakukan lompat jauh
30 detik, lakukan jalan di tempat
30 detik, lakukan burpees (gerakan yang terdiri dari push up, berdiri, lalu melompat dan kembali ke posisi push up)
30 detik, menaiki tangga
30 detik, lakukan jalan di tempat
30 detik, lakukan burpees
30 detik, lakukan jalan di tempat
30 detik, lakukan lari di tempat
1 menit, lakukan squat (gerakan jongkok yang ditahan)
1 menit, lakukan jalan santai di tempat untuk pendinginan


Latihan lari cepat dalam 10 menit

1 menit, lakukan jalan cepat atau berbaris di tempat
1 menit, lakukan lari di tempat ringan
1 menit, lekukan lari di tempat dengan batasan lutut sejajar dengan tinggi pinggang
30 detik, tingkat kecepatan masih dengan gerakan yang sama
30 detik, lekukan lari di tempat atau jalan di tempat
30 detik, tingkatkan kecepatan lebih dari sebelumnya namun masih dengan gerakan yang sama
30 detik, lakukan lari di tempat atau jalan di tempat
30 detik, tingkatkan kecepatan lebih dari sebelumnya namun masih dengan gerakan yang sama
30 detik, lakukan lari di tempat atau jalan di tempat
1 menit, lakukan lari sprint secepat mungkin
1 menit, lakukan jalan lari di tempat namun melambat
1 menit, lakukan jalan santai


Latihan lompat tali dalam 10 menit

1 menit, lakukan jalan di tempat  atau jalan cepat
1 menit, lakukan jalan di tempat dengan menggerakan tangan ke atas dan ke bawah
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
30 detik, lakukan lompat tali
30 detik, lakukan jalan di tempat  atau lari di tempat
1 menit, lakukan lompat tali secepat mungkin
1 menit, lakukan jalan di tempat atau lari di tempat
1 menit, lakukan jalan santai

Bila dilakukan dengan tepat selama 10 menit, salah satu pilihan olahraga di atas bisa membakar hingga 100 kalori. 

Jika Kamu bertujuan untuk menurunkan berat badan atau untuk tujuan kebugaran tertentu, Kamu mungkin harus meningkatkan intensitas serta waktu olahraga itu.

Pastikan juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan, serta sesuaikan dengan kesanggupan dalam melakukan panduan olahraga ini untuk menghindari cedera.

 

(sumber: kompas.com)

Vidi Aldiano Lahirkan 6 Lagu di Amerika Serikat

 

Penyanyi Vidi Aldiano berhasil mencipta enam lagu baru selama berlibur di Amerika Serikat beberapa pekan lalu.

"Udah enam lagu. Doain aja awal tahun ini bisa rilis album," kata Vidi dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Sejak awal Vidi sudah merancang liburannya untuk mencari suasana tenang agar bisa menulis lagu. Karena itu, Vidi memilih berlibur sendirian saja meski awalnya berangkat bersama Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Emang liburan ke sana, kami ketemu cuma beberapa hari doang. Terus kami liburan sendiri-sendiri. Gue emang mau liburan sendiri, enggak boleh ada gangguan dari mana-mana," kata Vidi.

"Karena memang ada tujuan ke sana, liburan tapi juga kerja. Gue kalau bikin lagu itu enggak bisa rame. Gue pengin sendiri buat bisa nulis," tambahnya.

Sebab, tahun ini Vidi menargetkan bisa menelurkan album kelimanya. Album debutnya berjudul Pelangi di Malam Hari (2008), lalu Lelaki Pilihan (2009), selanjutnya Yang Kedua (2011), dan terakhir Persona (2016).

"Tahun ini rencana mau bikin album lagi. Selain itu ya seneng, puas banget, ngerasa tenang. Soalnya di tahun kemarin banyak yang bikin gue stres, jadi harus ditenangkan. Liburan gue tenang dan dapet inspirasi banyak untuk lagu," ujar Vidi.

 

(sumber: kompas.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates