5 Makanan Ini Tinggi Serat Lho!





403 Forbidden

 

Jika kamu ingin menerapkan gaya hidup sehat, maka salah satu caranya adalah dengan memilih sumber makanan yang bukan hanya tinggi gizi, namun juga tinggi serat. Serat pada makanan sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan pencernaan sekaligus menjaga perut kamu tetap kenyang sehingga tidak ada keinginan ngemil.

Dilansir dari Men's Health pada Selasa (10/4/2018), bukan hanya sayur atau buah saja yang memiliki kandungan serat tinggi, ternyata sekian makanan yang jarang dilirik ini juga tinggi serat lho.

1. Kacang almond

Kacang almond memiliki kandungan serat tinggi, sekitar 3 gr serat per satu ons-nya. Almond bisa jadi alternatif terbaik camilanmu jika sedang diet.

2. Kacang Hitam

Kacang hitam mungkin tidak begitu familiar sebagai menu makanan, namun kamu bisa mencoba menjadikan makanan pengganti sayuran karena memiliki sekitar 15 gr per cangkirnya dan mampu memenuhi kebutuhan serat harian per porsinya.

3. Raspberry

Jika kamu ingin mencoba buah yang tak umum, raspberry adalah buah yang tinggi serat sekaligus enak sebagai camilan. Raspberry memiliki 8 gram serat per porsi, rendah kalori dan kaya nutrisi.

4. Biji Rami

Biji rami cocok jadi sarapan karena merupakan pembangkit tenaga bernutrisi, dengan lemak omega-3, protein, dan serat. Makan semangkuk biji rami bisa menjaga perut kenyang hingga siang hari.

5. Gandum

Gandum mungkin sudah umum jadi makanan tinggi serat. Pilih gandum utuh dan bukan yang instan jika ingin mendapatkan manfaat optimalnya.

Serat sangat membantu menjaga berat badan dan makanan yang akan kamu butuhkan jika ingin diet menurunkan berat badan. Jadi, mulai sekarang jangan ragu memilih makan makanan kaya serat di atas ya ladies.

(sumber: vemale)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates