7 Sifat Unik Orang Jepang Yang Harus Kamu Tahu

Bukan hanya budayanya saja yang terkenal, banyak orang mengenal Jepang dari berbagai sisi, baik itu makanannya dan gaya hidupnya yang sehat. Ternyata hal ini tidak terlepas dari karakteristik orang Jepang yang memang sudah tertanam sejak dahulu.

Dilansir dari Indiatimes pada Senin (11/6/2018), sekian karakteristik orang Jepang ini patut ditiru dan membuktikan bahwa mereka memang manusia-manusia yang berbeda.

1. Tepat waktu
Budaya menghargai waktu sudah tertanam sejak dahulu bagi orang Jepang. Dimulai dari jadwal keberangkatan transportasi di sana yang tertib dan disiplin. Pihak perusahaan kereta api pernah meminta maaf secara resmi karena berangkat lebih cepat 25 detik dari jadwal. bahkan mengeluarkan slip permintaan izin terlambat bagi para penumpang yang terkena imbas akibat keterlambatan kereta agar bisa ditunjukkan pada atasannya.

2. Pekerja keras
Karena orang Jepang menaruh rasa hormat pada apa pun, termasuk tugasnya dalam pekerjaan, orang Jepang biasanya menaruh dedikasi tinggi melakukan pekerjaannya. Bahkan ada istilah 'karoshi' yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap mereka terhadap pekerjaan yang berarti 'mati karena terlalu banyak pekerjaan.' Jadi bukan hal baru jika kehidupan lebih banyak dihabiskan di kantor.

3. Tekun bekerja
Penduduk Jepang jarang mendapat libur karena tekun dalam bekerja dan melakukan apa pun kegiatan mereka. Tenaga kerja di sana menghabiskan hampir 200 sampai 400 jam lebih banyak untuk bekerja, dan hal ini menyebabkan hilangnya libur tahunan di Jepang hingga 17 persen karena banyak orang tidak menggunakannya.

4. Sopan
Membungkuk merupakan cara orang Jepang menyapa dengan hormat dan sopan. Seringkali tidak hanya dilakukan sekali. Di Jepang, sopan disebut 'reigi tadashii' dan ini ditunjukkan juga untuk meminta maaf, bentuk penyesalan dan penghargaan. Bukan hanya itu, mereka juga punya sikap sopan dan tidak mau merepotkan bahkan untuk tetangga di sekitarnya.

5. Kebersihan
Warga Jepang sangat bersih dan budaya ini dimulai sejak dini, yaitu dari sekolah. Sekolah-sekolah di Jepang tidak memiliki petugas kebersihan karena para murid sendiri yang bertugas dan bertanggungjawab menjaga kebersihan kelas dan sekolah, bahkan untuk tugas membersihkan toilet dan membuang sampah.

6. Makanan sehat
Kebersian dan kedisiplinan juga terlihat dari pilihan makanan serta gaya hidup mereka. Nasi merupakan makanan pokok, namun kombinasi lauknya sangat sehat, yaitu mengurangi daging merah dan memperbanyak ikan, sayuran, makanan yang difermentasi, dan buah-buahan. Makanan mereka juga tidak banyak bumbu, segar, jarang digoreng dan tidak bersantan sehingga sangat sehat.

7. Gaya hidup aktif
Selain menjaga pola makan, orang jepang juga tahu betapa pentingnya aktivitas dan olahraga. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari 89 persen anak di Jepang berjalan atau bersepeda ke sekolah. Anak-anak Jepang memiliki paling tidak 60 menit aktivitas fisik sedang hingga tinggi. Penggunaan mobil bahkan dianggap sebagai kemewahan.

Jadi, itulah mengapa karakteristik orang-orang Jepang patut diteladani dan diterapkan banyak orang.

(sumber: vemale)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates

403 Forbidden



nginx