5 Tips Membuat Bibir Sehat dan Lembab

Punya bibir kering dan pecah-pecah jangan dibiasakan! Jangan sampai penampilanmu terganggu karena bibir kering. 

Sudah bukan zamannya, kulit bibir tidak sehat dan pecah-pecah. Bibir yang sehat dan lembab tentu akan terasa lebih nyaman dan lebih menarik untuk dilihat, kan? Yuk wujudkan bibir idaman yang sehat dan lembab dengan cara berikut ini.

 

1. Gunakan lip balm yang dilengkapi SPF.

Lindungi bibir dari udara kering dan sinar ultraviolet dengan menggunakan lip balm. Selain bisa mencegah, lip balm juga dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dan menjaga kesehatan kulit bibir.

 

2. Jangan kelupas kulit bibir.

Jika kulit bibir sudah kering, jangan lantas ditarik karena dapat membuat luka dan iritasi pada bibir. Solusinya, gunakan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan madu dan gula sebagai bahan scrub.

 

3. Buat scrub alami atau dari lip balm.

Gunakan dua sendok makan madu dan satu sendok makan gula pasir. Campur dan gosokkan dengan halus pada permukaan kulit bibir. Lakukan setiap pagi untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir.

 

4. Pastikan tubuh tetap terhidrasi agar bibir dan kulit tetap lembab.

Cukup dengan minum air minimal 8-10 gelas perhari, jangan lupa lengkapi dengan konsumsi buah dan sayuran yang mengandung tinggi serat dan cairan.

 

5. Jangan membasahi bibir dengan air liur.

Tahukah kamu, kalau sering membasahi bibir dengan air liur justru semakin membuat bibirmu kering? Air liur atau saliva akan menguap dengan cepat dan akan meninggalkan bibir yang lebih kering daripada sebelumnya dan malah akan menambah bibir menjadi pecah-pecah.

 

(sumber: kumparan.com)

403 Forbidden


Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates