5 Bahan Alami untuk Kecilkan Pori-pori di Wajah

Pori-pori besar di wajah bisa jadi satu permasalahan yang sangat menganggu para wanita. Selain itu, hal tersebut juga membuat mereka jadi tak percaya diri. 

Tak heran, beragam perawatan wajah dicoba. Mulai dari serum hingga masker. Tapi tak jarang, itu semua sia-sia tanpa membuahkan hasil. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Jika iya, tak ada salahnya mencoba beberapa bahan alami untuk mengecilkan pori-pori. Dilansir Bold Sky, berikut lima bahan tersebut:

 

1. Cuka apel

Bahan yang satu ini berguna sebagai toner alami yang dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit dan menyeimbangkan sebum yang berlebihan. Cara penggunannya cukup dengan mencampurkan beberapa tetes cuka apel ke dalam larutan air. Kemudian basahi kapas ke dalam ramuan tersebut dan usapkan pada wajah secara perlahan, kemudian biarkan semalaman. Bilas wajah keesokan harinya.

 

2. Putih Telur

Kandungan yang terdapat dalam putih telur berfungsi untuk menarik lemak berlebih dari wajah. Cara mengaplikasikannnya campurkan putih telur dengan perasan buah lemon dan oleskan ke seluruh wajahmu. Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit setelah mengering, bilas wajah dengan air hangat suam-suam kuku. Pastikan kamu melakukannya secara rutin, setiap seminggu sekali ya.

 

3. Es batu

Bungkus es batu dengan sapu tangan yang tipis kemudian tempelkan pada wajahmu. Suhu dingin dari es baru dapat membantu mengecilkan pori-pori dan memperlancar sirkulasi darah di wajah.

 

4. Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air aduk merata hingga bertekstur pasta. Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian wajah. Sifat baking soda yang antibakteri dan anti-inflamasi dapat menyingkirkan sel kulit mati dan menyingkirkan kotoran yang menempel di pori-pori.

 

5. Lemon

Kandungan asam nitrat pada lemon ampuh untuk menutup pori-pori. Tak hanya itu kandungan asam tersebut juga dapat membuat kulitmu lebih cerah, lembab dan mengurangi munculnya bintik hitam di wajah. Cukup peras buah lemon, ambil airnya dan oleskan ke seluruh bagian wajahmu.

 

(sumber: kumparan.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates

403 Forbidden