"Ready for It", Taylor Swift Ancam Lagunya Sendiri

 

Taylor Swift dengan lagu " Look What You Made Me Do" mendominasi tangga lagu dan pemberitaan sepanjang pekan terakhir Agustus 2017.

Namun posisi "Look What You Made Me Do" terancam oleh singel baru Swift lainnya, " Ready for It".

Pada Minggu (3/9/2017) pagi, Swift merilis lagu dari album Reputation yang rencananya diluncurkan pada 10 November mendatang.

Begitu dirilis, "Ready fot It" langsung melesat ke posisi kedua daftar download lagu di iTunes. Dengan demikian, Taylor Swift menguasai dua posisi teratas di tangga lagu tersebut.

Sementara itu, audio "Ready for It" yang diunggah akun Taylor Swift di YouTube sudah mendapat 3,6 juta view hanya dalam sehari.

Cuplikan "Ready for It" awalnya digunakan ESPN untuk memperkenalkan dua tim dalam pertandingan footbal.

Malamnya, ABC menggunakan lagu itu untuk mempromosikan beberapa acaranya seperti Scandal, Speechless, Dancing with the Stars, dan Designated Survivor.

Menurut Entertainment Weekly, "Ready for It" merupakan lagu pertama dalam album Reputation.

Album baru Taylor Swift memang sangat ditunggu penggemarnya sudah tiga tahun berlalu sejak Swift merilis album kelimanya, 1989.

Apalagi setahun belakangan ini Swift seperti menghilang dari radar setelah berbagai kehebohan yang mewarnai kehidupannya sepanjang 2016 dan 2017.

Lagu "Look What You Made Me Do" juga mengejutkan pendengarnya karena warnanya sangat berbeda dengan lagu-lagu Swift sebelumnya.

Tembang dan video musiknya, itu langsung mencetak rekor di berbagai platform. Lagu yang ditulisnya bersama Jack Antonoff itu diputar di layanan streaming sebanyak 10.1 juta kali dalam 24 jam pertama sejak diluncurkan.

Sementara itu video liriknya juga mencatat rekor tersendiri di YouTube. Pada hari pertama dirilis, Kamis (24/8/2017), video tersebut lebih dari 19 juta kali dalam sehari.

Swift mencetak rekor lain ketika merilis klip video resmi "Look What You Made Me Do" di ajang MTV Video Music Awards 2017 pada Minggu (28/8/2017).

Lagu itu langsung merajai YouTube. Selama 24 jam pertama, lagu itu ditonton 30.000 kali per menit dan lebih dari 3 juta kali ditonton dalam 1 jam.

Saat ini klip video "Look What You Made Me Do" sudah ditonton lebih dari 180 juta kali.

 

(sumber: kompas.com)