Rasa Hollywood dalam film "Wiro Sableng 212"

 

Kehadiran Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox, akan memberikan rasa Hollywood pada film Wiro Sableng 212.

Hal itu diucapkan Presiden FIP Tomas Jegeus dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

"Mungkin akan ada sedikit rasa Hollywood pada saat post-production. Ini adalah bantuan, kami membantu, bukan mengarahkan proyek ini," ucap Jegeus.

Rasa Hollywood yang dimaksud bukan dalam segi cerita atau penokohannya, melainkan dari kualitas teknis, salah satunya teknologi CGI. Terutama karena Wiro Sableng yang akan disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini bergenre action-bela diri.

"Kalau dibilang kontribusi soal akting, kreativitas, dan storytelling, saya pikir itu semua sudah ada. Tapi kami ingin memberikan pengalaman baru, misalnya teknologi dan semacamnya," ujar Jegeus.

Ia menambahkan, kehadiran FIP juga membuat Wiro Sableng punya potensi besar untuk didistribusikan secara global.

"Film ini akan dirilis di Indonesia dulu, tapi kami akan membuat sesuatu yang akan bisa mendistribusikannya ke luar Indonesia," ucapnya.

Produser Wiro Sableng 212, Sheila Timothy menimpali bahwa FIP tak cuma membantu secara materil, tetapi segala aspek.

"Kerja sama ini, bukan hanya segi financial tetapi juga transfer teknologi serta jaringan. Kami sudah merasakan, walaupun masih pre-production, namun kami sudah mendapat banyak input dari Tomas dan Michael Werner (produser eksekutif)," kata Sheila.

Misalnya dalam hal skenario. Pihak FIP, lanjutnya, memberikan banyak masukan terhadap naskah film Wiro Sableng tanpa mengintervensi isi ceritanya.

"Kami sudah saling kirim-kiriman draft skenario, sekarang sudah sampai draft 3. Tiap kali kirim draft selalu ada input dari mereka yang membuat kami semakin yakin dengan apa yang kami kerjakan. Komen-komen mereka sangat tepat dan sudah didasari keahlian, itu bikin kami belajar bahwa ternyata 'ah iya ini'," ujar Sheila.

Film Wiro Sableng 212 akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017. Untuk itu pihak Lifelike dan FIP sudah mengumumkan tiga aktor yang bakal terlibat dalam film tersebut, salah satunya Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Wiro Sableng.

Kemudian, hadir pula penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy, tetapi peran mereka masih dirahasiakan.

Film Wiro Sableng versi terbaru ini rencananya ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 2018.

 

(sumber: kompas.com)