Trailer Dirilis, 'BLACK PANTHER' Kuasai Media Sosial

 

Teaser Trailer BLACK PANTHER baru saja dirilis beberapa hari yang lalu. Walaupun masih teaser, namun topik seputar film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini sangat ramai dibahas di media sosial.

Dengan durasi 2 menit, teaser trailer ini memberikan banyak hal menarik untuk disimak. Sebelumnya, Black Panther alias T'Challa yang diperankan oleh Chadwick Boseman memulai debutnya seperti Spider-Man, yaitu dalam film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

Sejak dirilisnya teaser trailer tersebut, ternyata BLACK PANTHER tak hanya menjadi salah satu rilisan yang sangat dinanti. Namun film ini ternyata banyak dibicarakan oleh para penggemar di social media.

Variety melaporkan jika BLACK PANTHER berhasil mengungguli film-film lainnya dalam percakapan social media. Bahkan film ini juga mengungguli film-film besar seperti SPIDER-MAN: HOMECOMING, TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, dan juga STAR WARS: THE LAST JEDI.

BLACK PANTHER disebut dalam 466.000 percakapan baru melalui Twitter dan Facebook. Jumlah ini dikompilasi oleh tim analisis dari firma media ComScore. Jumlah ini tentu sangat mengejutkan.

Sebagai perbandingan dengan film superhero lain, trailer terbaru SPIDER-MAN: HOMECOMING 'hanya' mendapatkan 120.000 percakapan. Sementara itu, trailer perdana GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 mendapatkan 108.000 percakapan baru.

Itu jika dibandingkan dengan film-film superhero karya Marvel. Jika dibandingkan dengan film superhero DC seperti JUSTICE LEAGUE, trailer mereka yang dirilis pada bulan Maret kemarin pun maksimal mendapatkan 201.000 percakapan.

Wajar jika banyak penggemar yang tertarik, pasalnya ini adalah film solo Black Panther yang pertama. Kisahkan bagaimana penjaga Wakanda menghajar musuh-musuhnya, apalagi digabungkan dengan tune rap dari Run the Jewels, Legend Has It yang membuatnya semakin menarik.

Selain Chadwick Boseman, hadir pula beberapa aktor yang lagi naik daun seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong'O, serta Forest Whitaker. Hadir pula Andy Serkis dari AVENGERS: AGE OF ULTRON, serta Martin Freeman dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.