5 Dampak Buruk Tubuh Karena Sering Bawa Tas Berat




 

Wanita seringkali punya banyak barang untuk dibawa ke mana-mana. Saat bepergian, tas wanita selalu lebih penuh dan berat. Belum lagi model tas yang biasanya diselempangkan atau dijinjing tangan. Jika dijadikan kebiasaan, sering membawa tas terlalu berat juga punya dampak buruk untuk kesehatan.

Seperti dilansir dari thelist.com, ini sekian dampak terlalu sering membawa tas berat.

1. Stres
Membawa tas berat setiap hari bisa menimbulkan tekanan pada otot-otot tulang belakang karena harus menyeimbangkan berat badan. Adanya proporsi yang tak seimbang akan membuat tubuh mengalami asimetris di bagian tulang belakang. Tekanan di punggung ini akan menyebabkan stres meski jarang disadari.

2. Sakit pada bahu
Tentunya ini adalah dampak yang paling bisa dirasakan. Sakit pada bahu terjadi karena otot mengalami tekanan terlalu lama dan tidak seimbang dengan sisi lainnya.

3. Sakit kepala
Karena tekanan otot yang berkelanjutan, efeknya bisa menimbulkan sakit kepala atau pusing. Ketika otot-otot di daerah bahu dan leher kejang, ini bisa menyebabkan rasa sakit di belakang tengkorak.

4. Mempengaruhi gaya berjalan
Dampak lainnya yang tak menyenangkan adalah cara berjalan yang mulai aneh. Saat kamu berdiri tegak dengan kedua kaki sejajar rasanya akan cepat lelah. Berjalan juga jadi tidak seimbang.

5. Postur tubuh berubah
Bahu yang tidak sejajar bisa saja kamu alami karena sering membawa tas berat di satu sisi saja. Terkadang bahu jadi turun sebelah dan postur tubuh jadi lebih membungkuk.

Akan lebih baik jika kamu mengurangi barang bawaan setiap pergi ke mana pun ladies. Atau lebih baik jika kamu membawa tas ransel saja, jangan terbiasa membawa tas selempang atau bahu terlalu berat.

(sumber: vemale)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates