EXPLORION, Kunjungan Pabrik Interaktif dari PT Amerta Indah Otsuka


PT. Amerta Indah Otsuka, produsen dari minuman isotonik Pocari Sweat, memperkenalkan kembali konsep kunjungan pabrik terbarunya. Dengan konsep edutaintment, PT Amerta Indah Otsuka menghadirkan pengalaman kunjungan pabrik yang inovatif dan interaktif bagi masyarakat.

PT. Amerta Indah Otsuka terus berusaha mengembangkan inovasi-inovasi baru, tidak hanya pada produk-produknya saja, namun juga hal-hal yang terkait dengan edukasi masyarakat yang merupakan tanggung jawab perusahaan. Oleh karena itu, PT. Amerta Indah Otsuka menghadirkan konsep factory tour yang berbeda dari program kunjungan pabrik pada umumnya yaitu dengan konsep digital dan teknologi terkini.

“Sejak tahun 2008, PT. Amerta Indah Otsuka membuka program kunjungan pabrik bagi masyarakat umum terutama anak-anak sekolah yang merupakan perwujudan komitmen kami dalam prinsip open factory. Saat ini, kami melakukan inovasi pada program factory tour dengan menambahkan fasilitas baru yang mengandung unsur experience, dimana pengunjung dapat ikut serta dalam sebuah petualangan secara interaktif,” ujar Pratiwi Juniarsih, Corporate Affairs Director, PT. Amerta Indah Otsuka.

Melalui konsep baru ini, pengunjung dibekali dengan peranti digital cerdas (tab) yang dapat memberikan informasi mengenai pabrik serta proses produksi minuman isotonik Pocari Sweat yang memenuhi standar mutu, higienis, dan sanitasi yang terjaga. Dalam mewujudkan konsep digital ini, PT Amerta Indah Otsuka bekerjasama dengan AID-DCC, yang merupakan creative company dari Jepang.

“Kami bersama dengan PT. Amerta Indah Otsuka, secara khusus merancang konsep Factory Visit yang kami namai ExplorION. ExplorION terbagi ke dalam tiga petualangan seru. Pertama, Factory Tour App dimana pengunjung dapat melihat seluruh area produksi yang tidak terlihat. Kedua, Original Name Bagde dimana pengunjung akan membuat tanda pengenal yang sekaligus berfungsi sebagai paspor untuk memasuki ExporIONTheater. Dan yang ketiga adalah ExplorION Theater, dimana pengunjung akan diajak ke sebuah ruangan untuk ikut serta dalam petualangan dan memahami manfaat ion bagi tubuh,” ujar Yukihiro Tominaga, CEO dari AID-DCC.Inc.

Program factory tour ini diselenggarakan juga dengan berlandaskan pada filosofi Otsuka yaitu Otsuka people creating new products for better health worldwide. “ExplorION ini kami dedikasikan kepada

pengunjung pabrik PT. Amerta Indah Otsuka dengan tujuan untuk memberikan edukasi dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Kami berharap dengan adanya inovasi ini kami dapat memberikan pengetahuan mengenai pentingnya ion tubuh untuk kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia,” tutup Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT. Amerta Indah Otsuka.

Budi Anduk Meninggal Dunia

Masih berada di awal tahun 2016, tetapi dunia hiburan Tanah Air sudah diselimuti kabar duka. Komedian yang akrab dengan sapaan Budi Anduk meninggal dunia pada Senin siang 11 Januari 2016 setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit. Kabar meninggalnya pria yang lahir 06 Februari 1968 ini pertama kali muncul dari pengguna Twitter yang juga merupakan sahabatnya, Maman Suherman.

Sebelumnya pemberitaan kondisi Budi Anduk memang tengah ramai diperbincangkan. Dikabarkan dirinya mengalami sakit parah sehingga dirawat di CVCU (Cardio Vascular Care Unit), ruangan khusus untuk menangani masalah penyakit jantung dan pembuluh darah. Kabarnya, sahabat dari Pepi ini akan dimakamkan Sore ini.

Budi Anduk mengawali kariernya sebagai figuran program Ngelaba pada 1996. Nama Budi sendiri baru benar-benar dikenal setelah membintangi acara komedi Tawa Sutra bersama pepi, Arie K. Untung, Alm. Ade Namnung, Aldi Taher, dan Sabria Kono.

 

Sumber: okezone.com , liputan6.com

Iwan Fals dan NOAH jadi "SATU"

 

Pada 22 Desember 2015, Bahana FM berkesempatan untuk melakukan interview dengan Iwan Fals dan juga NOAH di kediaman Iwan Fals di Jalan Leuwinanggung nomor 19, Cimanggis, Depok untuk berbincang-bincang mengenai Album yang berjudul “Satu”.

Pertemuan dengan label Musica Studio’s mengantarkan Iwan Fals untuk berkolaborasi bersama 5 Band papan atas Indonesia yaitu Noah, Nidji, Geisha, dan d’Masiv dalam album terbarunya. Tak tanggung-tanggung, 5 single sekaligus dirilis dari album berjudul “Satu” tersebut:

1.       Abadi – Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha, d’Masiv,

2.      Hidup Yang Hebat – Nidji Feat. Iwan Fals,

3.      Satu-Satunya – d’Masiv Feat. Iwan Fals,

4.      Tak Seimbang – Geisha Feat. Iwan Fals, dan

5.      Yang Terlupakan – Iwan Fals Feat. Noah.

Dalam menggarap album ini, Iwan Fals menyebutkan butuh waktu 2 tahun untuk mempersiapkannya dan 3 bulan untuk pengerjaannya.

Pada wawancara ini, Ariel sang vokalis Noah menyebutkan bahwa band nya mendaur ulang lagu lama Iwan Fals yang berjudul “Yang Terlupakan” serta turut membuat lagu baru dalam album ini dan kemudian berkolaborasi bersama Iwan Fals dan juga sang produser, Steve Lillywhite.

Ariel menyebutkan bahwa band nya, NOAH membutuhkan persiapan yang sulit untuk mendaur ulang lagu “Yang Terlupakan”. Ia mengaku bahwa band nya kesulitan untuk meng-improve intro lagu hingga membuat ulangnya sebanyak 4 kali.

Ketika ditanya lagu apa yang ingin masing-masing personil sangat ingin bawakan, Lukman, gitaris NOAH mengatakan, “Sebenernya pengennya semuanya sih. Tapi kalo dikasih pilihan bingung. Makanya kita pilih yang pernah kita bawain, karena orang udah mengenal juga. Akhirnya yang dipilih “Yang Terlupakan” itu.”

Ternyata dibalik pemilihan lagu itu, Lukman sang gitaris memiliki nostalgia dengan lagu “Yang Terlupakan” pada masa mudanya. Ia mengaku bahwa dirinya sering membawakan lagu itu saat berkumpul bersama teman-temannya.

Iwan Fals berharap bahwa album ini dapat menjadi teman para penikmat musik Tanah Air dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dirinya pun berharap dengan luncurnya album ini, pasar musik Indonesia tidak turun dan revolusi mental juga merambah ke masyarakat untuk menghargai karya yang asli.

Menurut NOAH sendiri, terdapat 3 elemen yang harus bekerja sama untuk membangkitkan industri musik Indonesia. Yaitu musisi yang harus melahirkan karya-karya yang bagus, pemerintah yang menjalankan hukum dan aturan yang berlaku, serta masyarakat yang semestinya sadar untuk menghargai karya-karya musisi lokal.


Penulis: Anggun Tiara.

"Percayalah", Lagu Terbaru Afgan & Raisa Bisa Membuat Kamu Meleleh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah tertunda cukup lama, Afgan dan Raisa akhirnya merilis single kolaborasi berjudul “Percayalah”. Duet dari dua solois kebangaan Indonesia ini pun langsung disambut dengan antusias oleh para pecinta musik tanah air.

Namun, di balik kesuksesan single “Percayalah” itu, ternyata banyak cerita menarik saat proses pembuatannya. Menurut Afgan dan Raisa lagu ini dibuat sejak 2 tahun yang lalu. Raisa menuturkan, “Kami sudah lama mau keluarin single ini dari 2 tahun yang lalu. Tapi belum jodoh, waktunya belum pas. Pas kami ketemu lagi, ternyata masih sama-sama hafal lagu itu”.

Lagu percayalah ini sengaja dibuat oleh Raisa dan Afgan untuk mereka nyanyikan saat mendapatkan undangan off air, terutama saat mendapat pekerjaan bernyanyi dalam acara pernikahan. Berikut sepenggal lirik dari lagu "Percayalah" milik Afgan dan Raisa:
 

Selamanya kita akan bersama

 Melewati Segalanya

 Yang dapat dipisahkan kita berdua

 Selamanya kita akan bersama

 Tak kan ada keraguan

 Kini dan nanti

 Percayalah

 

“Kita sih sebenernya pengen lebih ke lagu yang romantis, yang kira-kira bisa dimaknai sama banyak orang. Terus juga nggak sedih, super duper romantis aja sih intinya,” ujar Raisa menceritakan lagu duetnya ini.

Selain itu, Raisa juga berharap untuk single duetnya dengan Afgan supaya nantinya lagu ini bisa menjadi anthem  bagi semua orang.

 

Sumber: liputan6.com

NOVEMBER TO REMEMBER, LOTTE SHOPPING AVENUE AJAK PENGUNJUNG PERSIAPKAN LIBURAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selama bulan November Lotte Shopping Avenue akan menyelenggarakan berbagai program menarik dengan tema NOVEMBER TO REMEMBER. Nuansa yang disajikan dalam tema NOVEMBER TO REMEMBER kali ini dihiasi dengan tema travel. Hal ini bisa dilihat dari kostum para staff Lotte Shopping Avenue di Service Lounge yang terletak di lantai 2 dengan menggunakan seragam Pilot dan Pramugari serta dekorasi pesawat terbang sehingga menambah nuansa travelling.

Terkait dengan tema travel ini pula, Lotte Shopping Avenue menawarkan program belanja yang tidak kalah menariknya yakni Special Promo Cashback “Trip N Treat” mulai tanggal 5 – 22 Nopember, dimana setiap pengunjung yang telah melakukan transaksi sebesar IDR 1juta, IDR 3juta dan IDR 5 juta akan mendapatkan cashback hingga 10% berupa Lotte Gift Voucher. Selain itu juga pengunjung bisa ikut mengikuti Lucky Dip untuk mendapatkan hadiah seperti PS 4, Koper Rimowa, Neck Pillow dan masih banyak lagi.

Selama tema NOVEMBER TO REMEMBER berlangsung, Lotte Shopping Avenue juga menggelar pameran luggage, Travelove dengan discount hingga 70% mulai tanggal 3 – 16 Nopember. Bagi pecinta travelling, pameran Travelove menawarkan koper berkualitas dengan potongan harga yang menggiurkan dari brand-brand yang sudah tidak asing lagi antara lain Delsey, Lojel, Samsonite, Condotti, Elle serta lainnya.

Tak ketinggalan MAP Fashion Bazaar juga memberikan discount hingga 70% untuk brand-brand group MAP seperti Warehouse, Oasis, Forever New, Next, Marks & Spencer serta brand-brand ternama lainnya. MAP Fashion Bazaar ini akan berlangsung mulai tanggal 18 Nopember – 8 Desember, semua bisa dinikmati pengunjung di area Event Atrium GF -Lotte Shopping Avenue.

Bagi pengunjung yang ingin mencari kebutuhan bayi, Lotte Shoppping Avenue juga mengadakan Baby Fair dengan discount hingga 50% yang berlangsung mulai tanggal 10 Nopember – 3 Desember di Fun Atrium lantai 3, dengan brand-brand dari MacLaren, Jette, Your Baby Can Read serta lainnya. Pada setiap akhir pekan, acara Baby Fair akan dihibur oleh performance yang berkaitan dengan anak-anak. Salah satunya ada Shining Stars Academy yang akan menampilkan Tarian dan Nyanyian oleh anak-anak usia 2 – 4 tahun pada hari Sabtu tanggal 14 Nopember. Acara Baby Fair yang didukung oleh Majalah Parenting & Ayahbunda selaku Media Partner, tanggal 29 Nopember juga akan menampilkan “Final Parenting Cover Hunt”dengan 60 finalis anak-anak untuk dipilih sebagai pemenang.

Untuk menambah hiburan bagi anak-anak, mulai tanggal 20 Nopember, Lotte Shopping Avenue akan mengoperasikan Lottie Train yang akan berjalan mengelilingi area Department Store di lantai 3. Selama masa promosi, pengunjung akan diberikan gimmick-gimmick eksklusif dan menarik bagi anak-anak yang menjadi penumpang Lottie Train.

“Tujuan kami mengadakan program bertema travel ini adalah untuk memenuhi kebutuhan travel pengunjung dalam menyambut libur akhir tahun/Natal. Dan semoga dengan adanya beberapa tenant serta wahana hiburan yang baru dibuka hal ini bisa memberikan kesegaran bagi para pengunjung Lotte Shopping Avenue”, ujar Ahn Chi Woo selaku General Marketing Manager Lotte Shopping Avenue.