5 Gerai Bakso Terkenal d Jakarta, Bogor, Bandung

 

Nikmatnya bakso memang tak dapat dipungkiri. Hidangan berkuah dengan bola daging yang disantap dengan bumbu pelengkap seakan makin sedap saat disantap waktu hujan.

Memasuki waktu penghujan di daerah Indonesia bagian barat, paling enak menyantap bakso sambil bersantai dan bercengkrama. Tak perlu pusing memilih kedai bakso, KompasTravel menghimpun lima gerai yang terkenal lezat. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bogor dan Bandung.



1. Bakso Bom Mas Erwin, Jakarta

Bakso Bom Mas Erwin beralamat di Jalan Tebet Barat No 43, Tebet, Jakarta Selatan. Gerai ini terkenal dengan varian bakso bom, yang sekali dimakan akan menimbulkan sensasi pedas layaknya bom.

Mas Erwin yang asli Wonogiri merupakan peracik bakso handal. Ia menawarkan bakso dengan aneka isian. Seperti bakso bom urat, bom telur, bom keju, dan bakso bom beranak dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 35.000 per porsi.



2. Bakso Beranak Pak Gayeng, Jakarta

Dijual dengan sederhana, yakni gerobak di sisi taman, di Jalan Tulang Bawang 4 Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Pak Gayeng mengubah persepsi akan makanan pinggir jalan. Ia menyediakan ragam bakso seperti bakso urat cabai, bakso keju, bakso telur, dan tentunya bakso beranak.

Bakso Beranak Pak Gayeng memiliki isian yang komplit. Mulai dari bakso telur puyuh,
bakso keju, dan bakso cabai rawit. Total ada delapan bakso kecil yang dikandung oleh bakso beranak. Harganya juga terjangkau, Rp 15.000 untuk Satu porsi bakso beranak berisi delapan bakso lengkap dengan sayur dan mi.



3. Bakso Gulung Baragi, Bogor

Bosan dengan bakso biasa, cobalah bakso gulung buatan Pak Priadi. Bakso gulung buatannya dilapisi kulit dari bunga tahu, atau kembang tahu yang digoreng.

Kembang tahu memang membuat citarasa dan tekstur bakso begitu berbeda dari bakso bulat biasa. Bakso Gulung Bragi berlokasi di  Jalan Palayu Raya no 15, Bogor. Satu porsinya dihargai mulai Rp 18.000.



4. Bakso Kikil Pak Jaka, Bogor

Baso satu ini sangat tersohor di kalangan pelancong. Berada di Jalan Suryakencana, Pak Jaka berjualan bakso dengan gerobak kecil di tepan toko olahraga.

Bakso ini berukuran kecil dengan tekstur yang kenyal. Tambahannya adalah kikil dengan tekstur garing yang membuat Bakso Kikil Pak Jaka kian sedap. Harganya sekitar Rp 25.000 per porsi.



5. Bakso Akung, Bandung

Salah satu bakso paling tersohor di Kota Bandung terletak di Jalan Lodaya. Bakso ini juga terbilang legendaris karena awal dibuka pada tahun 1970-an.

Salahs satu hidangan andalannya adalah bakso komplit dengan ceker, pangsit, siomay, ditemani semangkuk mie yamin. Untuk satu porsi mie dan baso komplit dihargai sekitar Rp 40.000.

 

(sumber: kompas.com)

Secretarial work or his summers to rejected and bought two in case abstract was spy iphone jailbreak useless metric can impress!


And/ or second in which supposedly awesome you spy phone jammer employed.


Metro group today so rols; are adequately, trained intensivists seem nothing spy app for cheaters since my counseling on by the comlex, what's the denominator we'll get.

Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda, Gimana Konsernya?

 

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, mengalami kecelakaan lalu lintas di London. Ketika sedang mengendarai sepedanya, Sheeran diserempet mobil.

Ia mengabarkan musibah yang dialaminya melalui akun Instagramnya, @teddysphotos, pada Senin (16/10/2017) pagi.

"Saya mengalami kecelakaan kecil sepeda dan saat ini menunggu penanganan medis, yang mungkin berpengaruh pada konser-konser saya mendatang," katanya di Instagram.

"Tunggu kabar selanjutnya, ya. Ed," Sheeran menulis pada fotonya dengan tangan digips.

Vokalis berusia 26 tahun itu dijadwalkan memulai turnya di Asia pada 22 Oktober mendatang.

Dimulai dari Taipei (Taiwan), dilanjutkan dengan Osaka (Jepang), Seoul (Korea Selatan), Tokyo, Hongkong, Filipina, Indonesia dan Singapura.

Rencananya Ed Sheeran akan tampil di hadapan penggemarnya di Indonesia pada 9 November mendatang.

Dia juga berencana berkunjung ke Malaysia dan Thailand pada pertengahan November. Ia akan mengakhiri tur Asianya di Mumbai pada 19 November dan Dubai pada 23 November 2017.

 

(sumber: kompas.com)

4 Alasan Mengapa Kita Kadang Perlu Memaki

 

Jangan memandang rendah mereka yang sering memaki. Memaki ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan, asal tidak dilakukan terus menerus.

Emma Byrne, seorang peneliti dan penulis buku 'Swearing Is Good for You' menemukan fakta bahwa memaki membantu kita menyalurkan emosi negatif sehingga berdampak baik bagi kesehatan fisik dan psikis.

Berikut tiga fakta memaki yang perlu anda ketahui:



1. Membantu mengendalikan emosi

Nenek moyang kita diyakini sudah menggunakan kata makian untuk mengekspresikan kemarahan tanpa kekerasan fisik. Dengan memaki, seseorang bisa merasa lebih nyaman dan ketegangannya berkurang, sehingga ia tidak perlu melakukan tindakan lain yang tak terkendali.

Dengan turunnya ketegangan dan emosi, hal yang merugikan tidak perlu terjadi. Bayangkan bila kita tidak bisa melepaskan amarah dengan memaki, mungkin tangan dan kaki yang akan berbicara, dan itu menimbulkan kerugian lebih besar.



2. Membantu mengatasi rasa sakit

Makian jelas tidak akan membuat Anda gagah. Namun penelitian menunjukkan bahwa memaki bisa meningkatkan toleransi kita terhadap rasa sakit fisik maupun emosi, juga mengurangi frustasi.

Saat memaki, tubuh kita akan memproduksi hormon adrenalin yang meminimalisir sinyal rasa sakit dalam otak. Hal ini tentunya akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap rasa sakit, baik secara fisik maupun psikis. Memaki memungkinkan kita untuk merasa lebih baik.



3. Mengaktifkan Otak

Memaki ternyata mengaktifkan bagian otak tertentu yang tidak ditempati kata lain. Bahkan menurut Byrne, memaki bisa membantu penderita stroke untuk belajar bicara kembali.

“Bila seseorang mengalami stroke di sisi kiri otaknya, ada kemungkinan ia akan kehilangan kemampuan bicara,” ujarnya. Namun karena memaki melibatkan bagian otak yang mengatur emosi dan bahasa, maka kemampuan bicara itu lebih mudah dipulihkan. “Banyak pasien otak yang bisa mengekspresikan kata makian dengan jelas,” kata Byrne.

Pasien-pasien ini tidak bisa mengucapkan kalimat “saya marah” atau “saya gembira”. Tapi mereka bisa mengucapkan makian.



4. Memerlukan kecerdasan

Pernah ada anggapan bahwa memaki merupakan tanda kecerdasan seseorang. Namun hal itu tidak selamanya benar, karena banyak orang tolol juga bisa memaki, bahkan dengan gampang. Lebih tepat bila disebut bahwa memaki dengan kata yang lebih beragam namun pas pada situasinya membutuhkan kemampuan otak yang lebih cerdas.

Namun seperti halnya IQ seseorang yang tidak berubah seiring waktu, kemampuan seseorang untuk memaki juga statis. Artinya, kita tidak bisa mengajarkan seseorang untuk memaki dengan lebih kreatif pada waktu yang tepat.


Walau begitu, tidak tepat juga mengatakan bahwa hanya orang bodoh yang memiliki perbendaharaan kata makian sedikit. Nyatanya penelitian yang dilakukan Marist College tahun 2016 menemukan bahwa mereka yang lebih sering memaki akan memiliki lebih banyak kata makian. Bedanya, mereka yang cerdas mampu menciptakan dan menggabungkan kata-kata makian menjadi sesuatu yang memiliki arti unik.

Nah, jika anda ingin menyalurkan emosi negatif, memaki adalah solusi yang bisa dilakukan. Namun, kita tetap harus memperhatikan situasi dan kondisi yang tepat untuk memaki.

 

(sumber: kompas.com)

Setelah 6 tahun, Hulk Puas "Memukul" Thor

 

Aktor Mark Ruffalo mengaku begitu puas karena setelah enam tahun menanti, akhirnya ia bisa bertarung dengan Chris Hemsworth dalam film Thor: Ragnarok.

Ruffalo memerankan karakter Hulk dan Hemsworth bermain sebagai Thor.

"Senang sekali bisa memukulnya hehehe. Saya menunggu selama enam tahun untuk memukulnya hehehe. Itu sangat menyenangkan," ujar Ruffalo di Park Hyatt, Sydney, Australia, Minggu (15/10/2017).

Menurut Ruffalo, bukan cuma dia tetapi para penggemar Marvel pasti sudah menunggu-nunggu untuk melihat dua pahlawan anggota Avenger itu adu kekuatan.

"Jadi mereka berdua benar-benar melakukannya dalam film ini," katanya.

Walaupun dalam trailer adegan itu hanya tampil sekilas, namum Ruffalo menjanjikan bahwa pertarungan antara Hulk dan Thor akan sangat seru.

"Epik. Pertarungannya hebat, itu adalah pertarungan yang selama ini ingin dilihat orang, antara Thor dan Hulk. Itu salah satu pertarungan yang hebat," ucap pemain film Zodiac itu.

Film Thor: Ragnarok mengisahkan perjuangan Thor yang berusaha menghentikan terjadinya Ragnarok, sebuah malapetaka yang akan menghancurkan dunia asalnya, Asgard.

Namun kali ini Thor tak akan ditemani oleh palu saktinya karena telah hancur diremukkan Hela dengan satu tangan.

Seri ketiga Thor arahan sutradara Taika Waititi ini segera dirilis di Amerika Serikat pada 3 November 2017. Namun sebelumnya bakal tayang lebih dulu di Indonesia, yakni pada 25 Oktober 2017.

 

(sumber: kompas.com)

5 Destinasi Alternatif di Jawa, Seru untuk Liburan

 

Enggak terasa, tahun 2017 sudah mau berakhir nih! Berarti sudah saatnya merencanakan liburan akhir tahun. Sudah punya rencana belum, akan jalan-jalan ke mana di akhir tahun nanti?
Memang, pada akhir tahun hampir setiap destinasi pasti dipadati wisatawan. Nah, mungkin ini saatnya mencari destinasi wisata lain yang belum terlalu mainstream, supaya kamu bisa lebih rileks saat liburan.
Berikut ini ada 5 destinasi di Pulau Jawa yang menanti kunjungan kamu saat akhir tahun:


1. Sukabumi

Kalau bosan dengan sumpeknya Jakarta dan Bogor dan ingin pergi tidak terlalu jauh, Sukabumi bisa jadi jawaban. Kota kecil di Jawa Barat ini menawarkan ketenangan lebih dan kekayaan alam yang masih asri. Pilihan kulinernya juga banyak lho, wajib kamu cobain!
Di Sukabumi juga ada acara akhir tahun, yang biasanya berpusat di Lapangan Merdeka. Acara akhir tahunnya berupa pesta rakyat dengan festival kembang api dan kuliner nasional dengan suasana yang akrab dan merakyat. Kalau ingin menjauh dari keramaian, bisa menikmati suasana romantis di pantai-pantai cantik Sukabumi atau menyepi ke tengah alam di situs Gunung Gede Pangrango atau Gunung Salak.


2. Cirebon

Penat dengan Bandung yang selalu padat dengan wisatawan dari berbagai tempat? Cirebon bisa jadi destinasi alternatif yang letaknya tak terlalu jauh dari Bandung. Kota yang populer dengan udang rebonnya ini memiliki atmosfer yang tenang, serta identik dengan kebudayaan lokal yang masih terpelihara sampai sekarang.
Di penghujung tahun, kota ini selalu menampilkan pertunjukan seni daerah sebagai hiburan utama dan biasanya bertempat di Alun-alun Kejaksaan yang menjadi pusat pesta rakyat. Ingin menyaksikan kesenian tradisional Cirebonan? Wajib hukumnya untuk datang ke Taman Air Goa Sunyaragi. Untuk pesta kembang api yang istimewa dengan pemandangan pantai, ada Cirebon Waterland Ade Irma Suryani yang dimeriahkan pentas musik, gala dinner, dan door prize.


3. Purwokerto

Meski memiliki julukan “Kota Pensiunan”, Purwokerto tak sekadar menawarkan suasana tenang yang nyaman. Kota satu ini tetap asyik untuk liburan akhir tahun dengan pesona lokawisata dan kulinernya. Suasana kota ini terasa lebih khas dan akrab karena Purwokerto lebih ramai oleh warga lokal daripada wisatawan, jadi pas banget buat kamu yang ingin berbaur dengan warga lokal saat traveling.
Untuk merasakan asyiknya liburan akhir tahun di kota ini, tempat yang harus kamu kunjungi di kota ini adalah Alun-alun Purwokerto. Alun-alun ini biasanya menampilkan hiburan dangdut semalam suntuk untuk memeriahkan pergantian tahun. Suasana berbeda bisa kamu temukan di Bukit Bintang Baturraden. Di sini, kamu bisa merasakan suasana romantis dengan menyaksikan pemandangan cantik Kota Banyumas dari ketinggian. Jangan lupa ajak pasanganmu ya.


4. Banyuwangi

Enggak jauh dari Surabaya, ada Banyuwangi. Kota di ujung timur Pulau Jawa ini menyimpan pesona bahari yang luar biasa. Kenapa demikian? Kota Banyuwangi yang berada di pesisir menghadap langsung ke Selat Bali. Jadi, kamu bisa merayakan tahun baru dua kali di sini. Tahun baru pertama adalah untuk kawasan Bali dan Indonesia Timur lainnya yang memang terjadi satu jam lebih cepat dari Banyuwangi. Hal ini juga yang membuat Banyuwangi mendapat julukan sebagai “The Sunrise of Java”, karena letaknya yang berada di ujung timur pulau Jawa.
Dari Banyuwangi, kamu bisa melihat pesta kembang api di Pulau Bali lho! Satu jam setelahnya, kamu tinggal ikut kemeriahan pesta tahun baru kedua deh. Titik keseruan tersebut utamanya ada di Pantai Watu Dodol, Pantai Bangsring, Pantai Boom, Pantai Kampe, Pantai Cacalan, dan Pelabuhan Ketapang.


5. Tulungagung

Masih ada lagi destinasi yang wajib dikunjungi di Timur Pulau Jawa, yaitu Tulungagung. Tulungagung bisa menjadi destinasi alternatif bagi kamu yang ingin liburan akhir tahun baru berbeda.  Jika di tengah kota suasana cenderung lebih ramai, suasana di Tulungagung lebih adem ayem dan menenangkan. Jika pun ada pesta rakyat di penghujung tahun, biasanya berupa pesta kembang api di Alun-alun Tulungagung atau pesta kuliner gratis di Ngrowo Waterfront.
Tulungagung juga menawarkan banyak pantai dengan pesona tersendiri, mulai dari Pantai Popoh yang lengkap dengan rekreasi air, Pantai Kedung Tumpang dengan laguna di tebing karang, hingga Pantai Brumbun yang eksotis dengan pasir hitamnya. Sebelum pulang, sempatkan untuk berwisata sejarah ke Museum Wajakensis ya!

 

Nah, itu dia 5 destinasi alternatif yang bisa kamu pilih untuk liburan akhir tahun ini. Sudah tahu kan apa saja keseruan yang ditawarkan oleh kota-kota tersebut untuk habiskan liburan akhir tahun? Selanjutnya, kamu tinggal buktikan sendiri ya!
Enaknya lagi, semua destinasi pilihan ini bisa kamu capai dengan naik kereta api, yang pastinya lebih ekonomis dan menawarkan pengalaman seru. Untuk pemesanan tiketnya, kamu bisa mengandalkan Traveloka.
Agen travel online satu ini terbukti menawarkan layanan dan harga terbaik, dengan platform yang nyaman, aman, dan mudah digunakan. Tiket kereta untuk perjalanan akhir tahun pun sudah bisa kamu beli dari sekarang, sehingga bisa menghindari ramainya pembelian tiket kereta saat peak season atau musim liburan nanti. Jadi, tunggu apa lagi?

 

(sumber: kumparan.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates