5 Cara Menfaatkan Garam untuk Hilangkan Komedo

 

Selain menjadi bumbu dapur, garam juga punya manfaat kesehatan untuk kulit, salah satunya membantu membasmi komedo kulit. Kulit halus bersih tanpa bintik-bintik hitam komedo pasti jadi idaman para wanita, dan kamu bisa mendapatkannya dengan masker berbahan dasar garam.

Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (19/6/2018), ini sekian cara memanfaatkan garam untuk menghilangkan komedo.

1. Garam dan air mawar
Campurkan air mawar secukupnya dengan garam, pilih garam yang halus. Oles dan pijatkan ke wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati di area hidung, dahi dan dagu agar komedo terangkat.

2. Garam dan madu
Campurkan kedua bahan secukupnya untuk masker yang bisa membuat kulit lembut dan cerah. Gosokkan memutar ke wajah dan bilas bersih, lakukan 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

3. Garam dan lemon
Perasaan lemon bisa membantu mengangkat komedo membandel di kulit, namun hindari menggunakan campuran ini untuk kulit sensitif. Pijat perlahan namun jangan terlalu lama agar kulit tidak iritasi.

4. Garam dan pasta gigi
Oles sedikit pada bagian-bagian yang berkomedo. Pijat dan pilin perlahan agar bisa mengangkat komedo di kulit serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

5. Garam dan yogurt
Campurkan dua bahan ini dan jadikan masker kulit selama 10 menit, setelah itu pijat-pijat dan gosokkan perlahan di bagian-bagian komedo. Bilas bersih. Masker ini juga berguna meredakan peradangan di kulit wajah.

Jadi, itu dia sekian cara memanfaatkan garam untuk menghilangkan komedo di wajah. Bisa dicoba nih ladies.

(sumber: vemale)

Vinnie Paul, Drumer Legendaris Pantera Wafat

 

Vinnie Paul, penabuh drum dan anggota pendiri band metal Pantera menghembuskan nafas terakhirnya. Paul meninggal pada usia 54 tahun.

Kabar duka tersebut menggema dari halaman Facebook Pantera, Sabtu (23/6).

"Vincent Paul Abbot alias Vinnie Paul telah meninggal," ujar juru bicara Pantera, dilansir CNN.com.

Tak disebutkan penyebab kematian Paul. Namun, juru bicara meminta media dan para penggemar untuk menghormati privasi keluarga yang ditinggalkan.

Diketahui Paul membentuk Pantera pada 1980 silam bersama saudaranya, 'Dimebag' Darrel Abbot yang merupakan gitaris band.

Pantera pernah dinominasikan untuk Grammy, ajang musik bergengsi, pada 1995 dan 2001. Namun, band ini bubar dua tahun kemudian di tengah spekulasi keretakan para personelnya.

"Kami memiliki 13 tahun kesuksesan yang sangat, sangat bagus," kata Paul kala itu.

(sumber: cnnindonesia)

6 Bahan Alami untuk Cerahkan Ketiak

 

Punya ketiak hitam memang bikin keki. Mau pakai baju tanpa lengan pun nggak percaya diri lagi. Sementara itu kalau pakai krim pemutih, efek sampingnya bisa cukup membahayakan kesehatan kulit. Tapi tenang saja, ada alternatif yang lebih aman yang bisa kamu pilih.

Ada cara yang lebih murah dan mudah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Berikut bahan-bahan alami yang patut Anda ketahui.

1. Jus lemon
Sebelum mandi, Anda bisa mengoleskan perasan jus lemon pada permukaan ketiak. Namun, jangan lupa untuk menambahkan pelembap, supaya ketiak tidak iritasi. Lemon memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Bonusnya, bau badan pun akan menghilang sehingga bahan ini juga berfungsi sebagai deodoran alami. Dengan penggunaannya yang rutin, rambut ketiak pun akan berkurang.

2. Susu
Susu dapat memberikan kelembapan alami pada ketiak sehingga membuatnya lebih lembut. Susu juga dapat mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Jika rutin digunakan, bahan ini juga membantu memperlambat pertumbuhan bulu ketiak.

3. Cuka
Cuka memiliki sifat anti-bakteri yang bisa menghilangkan bau badan. Cuka juga bermanfaat membuat permukaan area kulit ketiak lebih cerah, dengan mengikis lapisan kulit yang menghitam akibat penumpukan sel mati.

4. Timun
Timun memiliki kandungan pencerah alami. Bahan ini juga dikenal efektif dalam mencerahkan kulit ketiak, karena hanya dengan pengaplikasian selama beberapa kali sudah dapat terlihat perubahan yang signifikan.

5. Kentang
Anda dapat mengiris tipis kentang dan meletakkannya di ketiak selama beberapa saat. Sama seperti timun, kentang juga berfungsi sebagai pencerah alami yang efektif bagi ketiak yang menghitam.

6. Baking soda
Penyebab ketiak menghitam adalah penumpukan sel kulit mati. Baking soda dapat mengikisnya sehingga membuatnya terlihat lebih cerah.

Kamu bisa memilih dan menggunakan bahan yang paling mudah kamu cari. Selama perawatan bisa dilakukan dengan rutin, sangat besar kemungkinan kamu bisa mendapat kulit ketiak yang lebih cerah. Semoga tipsnya bermanfaat ladies.

(sumber: vemale)

Clean Bandit Gelar Konser di Jakarta Agustus Ini

 

Trio elektro pop asal Inggris, Clean Bandit, akan menambah daftar panjang musisi internasional yang menggelar konser di Indonesia tahun ini. Mereka akan menghampiri para penggemarnya di Jakarta pada Senin, 20 Agustus 2018 mendatang.

Konser dari band yang digawangi oleh Grace Chatto (cello, vokal), Jack Patterson (bass, keyboard, vokal, piano), dan Luke Patterson (drum, perkusi) tersebut akan bertempat di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Clean Bandit banyak melahirkan lagu hits yang sangat terkenal di dunia, lagu-lagu hitsnya pun sangat terkenal di Indonesia dan berhasil masuk chart/tangga lagu di radio station di kota-kota besar di Indonesia. penggemar Clean Bandit di Indonesia juga banyak sekali, maka dari itu kita sangat bangga bisa membawa Clean Bandit konser di Jakarta," ungkap CEO Otello Asia selaku promotor konser tersebut, Sysan Ibrahim, melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (22/6/2018).

Ada dua kategori tiket yang diperjualbelikan untuk menonton konser tersebut, yakni Festival Gold dan Festival Silver.

Untuk kelas Festival Gold, tiket prajualnya diperjualbelikan dengan harga Rp 800 ribu dan harga normal sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk kelas Festival Silver, tiket dibanderol seharga Rp 600 ribu dengan harga normal sebesar Rp 800 ribu.

Tiket pada semua kategori tersebut bisa dibeli secara daring dalam situs Book My Show.

Sebelumnya, Clean Bandit dikenal dengan lagu 'Rather Be' yang dibawakan bersama Jess Glynne. Selain itu, ada pula lagi 'Rockabye' yang merupakan kolaborasi antara band itu bersama Anne Marie dan Sean Paul.

Yang terbaru, pada Mei 2018, Clean Bandit merilis single bersama Demi Lovato. Lagu itu berjudul 'Solo'.

(sumber: detik)

3 Penyebab Banyak Orang Sakit Setelah Lebaran

 

Setelah lebaran, banyak orang yang tiba-tiba kesehatannya menurun. Padahal, selama puasa sebulan penuh mereka baik-baik dan sehat. Mengapa bisa demikian sih Ladies? Ternyata ada 3 hal yang menjadi penyebab utama mengapa banyak yang sakit setelah lebaran. Apa saja sih?

1. Pola makan
Saat berpuasa, metabolisme tubuh akan menyesuaikan dengan asupan yang masuk dalam tubuh. Setelah berpuasa selama kurang lebih 30 hari dengan metabolisme yang menurun, lalu makan sepuasnya saat lebaran, tubuh yang sudah beradaptasi menjadi "kewalahan" atau biasa disebut dengan overfeeding. Kondisi ini akan menyebabkan kenaikan berat badan dalam waktu singkat. Makanan yang dikonsumsi juga umumnya tinggi kolesterol. Inilah yang menyebabkan masalah di pencernaan.

2. Kurang Istirahat
Penyebab kedua dari 'tumbangnya' kamu setelah lebaran adalah kurangnya jam istirahat. Saat puasa lalu mudik tentu akan menguras tenagamu. Saat lebaran pun kamu akan sibuk berkeliling dan bertamu ke sanak saudara. Kondisi ini menyebabkan banyak orang jadi kurang tidur saat beberapa hari sebelum hingga beberapa hari setelah lebaran. Kurang tidur menyebabkan mudah sakit.

3. Kurang Olahraga
Setelah lebaran masih banyak yang malas-malasan untuk tak berolahraga. Akibatnya aktivitas sehari-hari didominasi dengan duduk atau berbaring. Kurang olahraga pun menyebabkan tubuh mudah sakit. Olahraga atau aktivitas fisik penting dilakukan setiap hari demi menjaga kesehatan jantung dan aliran darah tetap lancar ke seluruh tubuh.

Nah, untuk itu sebaiknya kamu menjaga pola makan, istirahat cukup, dan olahraga rutin agar tubuhmu senantiasa prima meski sudah bekerja keras saat lebaran. Semoga bermanfaat!

(sumber: vemale)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates