3 Penyebab Orang Suka Makan Kalap

 

Tubuh membutuhkan makanan sebagai sumber energi. Namun bukan berarti harus makan secara berlebihan. Kini makan berlebihan menjadi kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Padahal mengonsumsi makanan yang berlebihan dapat berakibat buruk untuk kesahatan.

Penyesalan memang selalu datang belakangan, tak jarang seseorang akan menyesal setelah kalap dalam memilih makanan. Nah, biar nggak nyesel liat timbangan badan.

Berikut beberapa penyebab orang suka makan berlebihan supaya kamu bisa menghindarinya demi mencegah jarum timbangan bergerak naik 'terus-terusan'.


1. Kurang Tidur Menimbulkan Rasa Lapar 

Kekurangan tidur dapat mengganggu keseimbangan kedua hormon, leptin dan ghrelin. Ketidakseimbangan hormon tersebut dapat membuat kamu ingin makan secara berlebihan.
"Ngantuk banget nih, makan dulu kali ya biar semangat lagi."

Hingga pada akhirnya kamu tak sadar berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Pernah ngalamin?


2. Banyak Pilihan Bikin Sulit Menentukan Pilihan

Karena banyak menu makanan, kamu akhirnya bingung untuk menentukan menu apa yang harus dipilih. Akhirnya kamu memesan semua menu tersebut, dengan harapan dapat menikmati semua rasanya. Tapi pada kenyataannya, perut tak sanggup untuk menampung semua makanan yang kamu pesan.
"Dari pada mubazir dan udah keluar banyak uang, abisin aja deh."
Akibatnya, kamu makan berlebihan hingga terasa begah, tidak nyaman, hingga tak sanggup berjalan.


3.  Lelah dan Banyak Pikiran Hingga Akhirnya Mencari Pelarian

Perasaan stress atau depresi akibat kelelahan dan banyak pikiran ternyata dapat memicu kamu untuk mencari pelarian. Akibatnya kamu menjadikan aktivitas makan sebagai pelarian. Tak peduli soal porsi makanan, asalkan kenyang pikiran jadi tenang.

"Dari pada stress, mending Gue makan."

Terlalu stres dan lelah berdampak besar pada kemampuan kamu untuk mengontrol porsi makan. Jika stress datang, lebih baik melakukan hal menyenangkan atau beristihat sejenak.
Memang, makanan adalah sumber energi dan sumber pertumbuhan. Makanan juga berguna untuk menjaga agar berbagai organ tubuh dapat bekerja normal.

Namun tak perlu makan secara berlebih. Sebab makan belebih dapat menyebabkan obesitas, pemicu penyakit meradang di dalam tubuh.

 

(sumber: kumparan.com)

Ello Akan Produseri Musik Aurelie Moeremans

 

Artis peran Aurelie Moeremans mengatakan sang kekasih Marcello Tahitoe atau Ello ingin menjadi produser musiknya.

"Sempat mikir kerja sama pacar juga. Soalnya ada omongan dia mau produce aku juga, jadi dia nyanyi juga, dia juga mau ada something yang dia kerjain di balik layar gitulah," kata Aurelie.

Aurelie pun sudah menerima tawaran itu. Menurut Aurelie, Ello menggandeng keluarganya untuk penggarapan album pertama Aurelie. "Udah oke sih sebenarnya, soalnya dia kerja sama sama kakaknya, sama saudara juga.

Jadi kayak keluarga gitu production-nya. Jadi kayaknya bakal seru," imbuhnya. Awalnya, pemeran film El itu tak ingin disebut aji mumpung dengan menggandeng sang kekasih sebagai produser musik.

Namun, setelah gagal merilis album dengan produser lain, Aurelie akhirnya mempercayakan karya musiknya kepada Ello. Sebelum terjun ke dunia akting, Aurelie pernah menjajal dunia tarik suara. Namun perjalanannya menjadi seorang penyanyi tidak mulus.

 

(sumber: kompas.com)

6 Tips Bagi Traveler Sebagai Gaya Hidup

 

Menjadi traveler merupakan sebuah labeling yang kini sedang banyak digemari banyak anak muda maupun dewasa. Mereka berbondong-bondong untuk mencoba keluar dari zona nyaman untuk mengeksplorasi sisi lain dari dunia luar. Ada traveler yang memang musiman ada pula yang menjadikan jalan-jalan sebagai hobi maupun menjadi tempat mencari nafkah.

Jaman sekarang menjadi seorang traveler sangatlah mudah, cukup memiliki uang yang banyak untuk bepergian kesana-kemari kemudian sudah bisa dibilang sebagai traveler. Tapi bagi sebagian orang menjadi seorang traveler bukan hanya sekedar untuk bepergian, mendokumentasikan dan di pamerkan, tidak. Ada sebagian orang yang menjadikan traveling sebagai gaya hidup, menjadikan bagian dari hidup yang nomaden, tidak ingin terikat akan apapun dan tempat mencari jatidiri.

Terdengar aneh? tidak. Jika traveling merupakan passion Anda untuk menjalani hidup, jika traveling adalah hal yang bisa membuat Anda lebih hidup dalam sisi lahir batin maka jalanilah. Berikut tips & trik nya.


1. Tidak Usah Menabung Berlebihan

Ketika kita sedang bepergian kemanapun, ada baiknya membawa perbekalan yang cukup. Disinilah tantangan kita sebagai pelancong untuk bagaimana bertahan hidup dengan uang seadanya. Anda bisa bekerja di tempat-tempat hiburan atau tempat Anda menginap selagi Anda berpergian kemanapun.


2. Pilihlah Duduk di Emergency Seat Saat Terbang

Untuk mendapatkan kenyamanan tidak perlu kita menggunakan maskapai yang mahal atau dengan menggunakan kelas bisnis yang membutuhkan kocek tinggi. Cukup duduk di kursi pintu darurat untuk mendapatkan kenyamanan karena kaki Anda bisa leluasa untuk bergerak karena space cukup luas.


3. Jangan Atur Jadwal Secara Rinci, Tetapi Jalani Saja

Jangan terlalu terpaku dengan jadwal yang dibuat. Biasakan untuk mengeksplor lebih jauh ketika sudah sampai di tempatnya. Boleh melakukan research terlebih dahulu tetapi jika Anda terlalu memetakan jadwal nanti akan bisa cenderung Anda tidak dapat melihat sisi lain yang bisa dieksplor. Cukup buat list mengenai tempat yang akan dikunjungi tetapi tidak usah menulis sampai jam dan hari apa, jalanin saja.


4. Pergilah Pada Saat Off-Season

Bepergian disaat musim liburan memang kita bisa mendapatkan suasana yang luar biasa indah. Tetapi lebih baik lakukan traveling pada saat off-season selain karena tiketnya murah bahkan Anda bisa menyusuri seluruh tempat yang Anda mau dengan leluasa dan Anda bisa lebih khusyuk.


5. Kombinasikan Tempat Menginap

Dengan jiwa pelancong tentunya Anda ingin mendapatkan pengalaman yang luar biasa banyak selama Anda bepergian. Untuk itu caranya adalah cobalah untuk menginap di berbagai jenis penginapan mulai dari yang murah sampai mahal, bagus sampai jelek dan coba yang memiliki keunikan tersendiri.


6. Harus Bisa Beradaptasi

Syarat utama Anda bisa bertahan hidup selama bepergian yaitu kemampuan beradaptasi. Dengan berbagai macam tempat, masyarakat, jenis bahasa, kultur dan lain sebagainya disini Anda dituntut untuk bisa menjadi orang paling fleksibel dan bisa beradaptasi dengan sekitar. Ibarat kita sedang bertamu, kita harus menyesuaikan diri dengan yang punya rumah maka demikianlah ketika kita traveling.

 

(sumber: kumparan.com)

Sheryl Sheinafia Akan Rilis Single 'Fix You Up'

 

Penyanyi Sheryl Sheinafia akan mengeluarkan single terbarunya berjudul 'Fix You Up'. Lagu yang diproduseri oleh Tushar Apte ini merupakan single kedua Sheryl yang menggunakan bahasa Inggris. 'Fix You Up' mengisahkan hubungan percintaan anak muda yang merasa jenuh kepada pasangannya, namun masih meyakini hubungannya tersebut dapat membaik.

“Fix You Up menceritakan dinamika dalam sebuah hubungan yang ada ups and downs, atau suka dukanya, namun salah satunya tetap berusaha untuk memperbaiki hubungan tersebut," tutur Sheryl.

Jika pada single 'Sweet Talk' Sheryl berkolaborasi dengan musisi lain, kali ini ia memutuskan untuk tampil sendiri karena lagu tersebut sangat personal untuknya.
“Kenapa lagu ini sangat personal buat aku? Karena menceritakan tentang love-hate relationship aku dan idealisme dalam bermusik." tutur perempuan berusia 21 tahun itu.

Di lagu tersebut, Sheryl juga akan menari seperti lagu sebelumnya yang ia bawakan bersama Rizky Febian dan Chandra Liow. Ia mengaku berlatih menari enam kali untuk mempersiapkan video klip 'Fix You Up'.

“Ini menjadi salah satu video klip yang seru banget penggarapannya. 'Sweet Talk' memang seru, tapi sebagian besar di proses editing-nya seperti menambahkan efek, filter, dan sebagainya. Nah, di 'Fix You Up' seru di proses latihan narinya sampai ke hari syuting, karena aku menari kontemporer dan tariannya menyesuaikan dengan lirik lagunya,”  jelasnya.

'Fix You Up' dirilis 20 April mendatang dan akan tersedia di semua digital streaming platform.

 

(sumber: kumparan.com)

5 Tips Meminta Kenaikan Gaji yang Tepat

 

Pernahkah teman bahana merasa pekerjaan yang kamu lakukan tidak sesuai dengan gaji yang didapatkan?
Sebenarnya, Anda bisa bernegosiasi kepada atasan untuk meminta kenaikan gaji. Tetapi, hal tersebut tak langsung dilakukan begitu saja.
Lantas, bagaimana cara yang tepat? Berikut tipsnya seperti dilansir The Balance:


1. Pikirkan alasan mengapa Anda pantas mendapatkan kenaikan gaji

Sebelum berbicara langsung kepada atasan, coba pikirkan kembali apa alasan Anda berhak mendapat kenaikan gaji. Hal ini bisa Anda ungkapkan langsung kepada atasan. Misalnya, Anda memerlukan lebih banyak waktu di kantor untuk mengerjakan pekerjaan Anda, atau pekerjaan yang Anda lakukan telah membawa nama baik dan menguntungkan perusahaan.


2. Riset berapa besar kenaikan gaji yang pantas

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum meminta kenaikan gaji adalah melakukan riset. Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya termasuk juga berapa gaji standar yang biasa didapatkan karyawan dengan jabatan yang sama dengan Anda.
Jika gaji Anda ternyata ada di atas pasaran, negosiasi kenaikan gaji biasanya sulit dilakukan. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menunggu kenaikan gaji tahunan.


3. Atur rapat khusus bersama atasan

Ada baiknya atur rapat terpisah bersama atasan Anda. Di sana, Anda bisa bicara leluasa empat mata untuk mendiskusikan kenaikan gaji yang Anda ajukan.


4. Katakan dengan terbuka

Katakan pada atasan berapa besaran gaji yang ingin kamu dapatkan. Beberkan semua hasil riset Anda selama ini, termasuk besaran gaji standar di perusahaan lain yang satu bidang dengan perusahaan Anda. Tunjukkan pula kontribusi yang selama ini telah Anda lakukan untuk perusahaan.
Biasanya, sang atasan tak akan langsung memutuskannya saat itu juga. Ia harus berdiskusi dengan bagian HRD dan direksi lainnya.


5. Jika tak dikabulkan, jangan mengancam akan resign

Segala usaha dan cara sudah Anda coba untuk meminta kenaikan gaji, tetapi permohonan tersebut tak juga dikabulkan. Bila hal seperti ini terjadi, bersabar dulu hingga waktunya tiba.
Jangan mengancam untuk resign saat itu juga karena Anda akan dianggap tidak profesional. Sebaiknya, Anda segera mencari pekerjaan lain secara diam-diam, jika memang kenaikan gaji adalah tujuan utama Anda dalam berkarier.

 

(sumber: kumparan.com)

Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates